Home / Sport / Warga Airmata dan Mantasi keluhkan Pelayanan PDAM

Warga Airmata dan Mantasi keluhkan Pelayanan PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com : Warga di dua kelurahan yakni Mantasi dan Airmata, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengeluhkan pelayanan dari PDAM Kabupaten yang tidak maksimal. Pelanggan di kedua kelurahan mengeluh karena dalam sebulan Air PDAM hanya mengalir 3 kali ke rumah warga yang jadi pelanggan.

“Kami sudah menjadi pelanggan PDAM sejak tahun 1995. Pada saat itu pelayanan jauh lebih baik. Air mengalir ke rumah kami sangat lancar dan paling lama mati tiga hari kemudian jalan lagi. Namun memasuki tahun 2013 ketika polemik antara Pemkot Kupang dan Kabupaten Kupang, pelayanan sudah tidak sesuai lagi,”  kata salah satu warga Kelurahan Mantasi, Abdul Rahman Kalake kepada Moral-politik.com di Kupang, Senin (13/01/2014).

Dalam sebulan, lanjut Kalake, air yang mengalir kerumah-rumah pelanggan hanya tiga kali dalam sebulan, bahkan pernah dalam sebulan penuh air tidak mengalir kerumah kami, tapi tagihan ketika kami membayar nyaris sama dengan ketika air mengalir yang nilainya mencapai ratusan ribu rupiah.

Kalake menambahkan, polemik antara pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten jangan sampai membuat masyarakat menjadi korban.

“Ibarat gajah bertarung lawan gajah pelanduk mati di tengah-tengah . Hal sama seperti yang dialami oleh kami warga. Kedua pemimpin tertinggi itu memperebutkan pengelolaan PDAM, kami masyarakat terkena dampaknya,” kata Kalake. (richo)

 

 

Baca Juga :  Kata Heri Budiarto soal Demokrat bakal gaet Sri Sultan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button