Home / Sport / Warga Kelurahan Oebufu tewas disenggol truk

Warga Kelurahan Oebufu tewas disenggol truk

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

Moral-politik.com : Nikolaus Jeramu (60), warga RT 04/RW 02, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang,  tewas setelah sepeda motor Honda Supra bernomor polisi DH 3527 AG yang dikendarainya disenggol truk, Rabu (15/1/2104).

Peristiwa itu terjadi saat itu, Jeramu hendak melambung untuk mendahului sebuah mobil yang sementara parkir di pinggir jalan di Jalan Suharto depan Toko Paris Oepura.

Jeramu yang kaget disenggol truk tersungkur jatuh bersama kendaraannya. Ban bagian belakang kiri truk bernopol DH 9210 AE itu melindas tubuhnya. Korban meninggal sesaat setelah di rawat di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Prof. Dr. WZ Johannes, Kupang.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Asdini Pratama Putra kepada wartawan, Rabu (15/1/2014), membenarkan lakalantas yang merenggut nyawa Jeramu. Dirinya mengatakan, jajarannya sudah turun ke tempat kejadian perkara setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut.

Tentang peristiwa itu, kata dia, lakalantas yang merenggut nyawa Jeramu bermula ketika korban melajukan kendaraan dari arah Sikumana menuju Kuanino. Setibanya di tempat kejadian perkara, korban melambung mobil yang sementara parkir di tepi jalan.

Tak dinyana, lanjutnya, dari arah belakang muncul truk yang dikemudikan Frengki Yermias Horo, menyenggol sebelah kiri sepeda motor korban. Kondisi itu mengakibatkan sepeda motor jatuh ke arah kiri dan korban jatuh ke arah kanan.
Terhadap persoalan itu, katanya, anggota polantas sudah mengamankan sopir truk, satu unit truk dan sepeda motor yang ditumpangi korban. Tak hanya itu, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengusut kasus lakalantas yang menyebabkan Jeramu tewas.

Dirinya  mengimbau agar seluruh pengguna jalan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas. Pasalnya setiap kecelakaan yang terjadi selalu diawali dari pelanggaran aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Dituding Terima Rp 30 Miliar, "Teman Ahok" Siap Buka Data Keuangan

“Tragisnya lagi, saat korban jatuh ke arah kanan, tubuhnya langsung dilindas ban belakang kiri truk tersebut. Korban pun sekarat dan akhirnya meninggal dunia sesaat setelah dirawat di RSU,” tutupnya.  (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button