Home / Populer / Warga Manado kembali siaga, banjir masih terjadi

Warga Manado kembali siaga, banjir masih terjadi

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com : Semenjak kemarin, Jumat (24/1/2014) banjir susulan telah membuat warga di bantaran DAS Tondano dan Sawangan, kembali mengungsi. Ketinggian air pun mencapai pinggang orang dewasa.

Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Manado menyiagakan 3 perahu karet di Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala dan Kampung Tubir Kecamatan Paal Dua.

Bahkan di Kelurahan Banjer, tim penyelamat ini sempat mengevakuasi seorang nenek yang ketiduran di rumahnya. Nenek ini terbangun karena air sudah masuk ke rumah setinggi pinggang.

“Karena panik, dia sudah tidak berani keluar rumah lagi, kami evakuasi pakai perahu karet,” kata Arifin Sukin, anggota RAPI Manado di lokasi banjir, lansir detik.com.

Informasi yang dihimpun detikcom, debit air DAS Tondano dan Sawangan naik sampai mencapai 3 meter dari batas normal pos pemantau banjir yang berada di Kelurahan Paal Dua, sejak pukul 21.30 WITA.

Namun selang waktu dua jam, air dengan perlahan kembali surut. Meski warga sudah kembali ke rumahnya, namun tidak memilih untuk tidur.

Kini, Sabtu (25/1/2014) banjir kembali menggenangi Manado akibat hujan deras yang kembali turun sudah beberapa jam terakhir ini.

Warga kembali waspada jika sesewaktu terjadi sesuatu yang tak pernah terbayangkan (erny)

Baca Juga :  Ahok pastikan dukung Prabowo bukan Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button