Home / Populer / Warga minta Bupati Manggarai Timur bangun jembatan Wae Laing

Warga minta Bupati Manggarai Timur bangun jembatan Wae Laing

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140115-01002(2)

Moral-politik.com : Warga meminta kepada pemerintah  segera membangun kembali jembatan Wae Laing yang menghubungkan desa Compang Mekar dan Desa Golo Lembur. Pasalnya jembatan untuk menghubungkan desa tersebut sangat penting mengingat air sungai  pada musim hujan sangat besar.

Antonius,  Warga Lompong,  desa Golo Lembur, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyampaikan kepada Moral-politik.com  di Borong, Kamis  (16/1) bahwa sejak pemekaran Kabupaten Manggarai Timur 2005 dari Kabupaten Manggarai, pengerjaan jembatan tersebut tidak dilanjutkan dan hanya menyisahkan dua puing fondasi utama bagian barat dan timur jembatan, yang tingginya kurang lebih 3 meter.    Padahal warga setempat sangat merindukan dibangunnya jembatan tersebut dan biaya pembuatannya pun telah menelan ratusan juta.

Dia menceritakan, pada saat pembangunan jembatan tersebut oleh kontraktor, warga setempat tidak dilibatkan. “Pihak kontraktor bekerja sendirian tanpa melibatkan warga,” katanya.

Pada musim hujan seperti sekarang sering terjadi banjir besar. Kendaraan roda dua dan roda empat serta pejalan kaki menunggu sampai air turun baru bisa melewati, baik yang datang dari arah barat dan timur.

Jembatan Wae Laing sangat dibutuhkan khusus warga di desa Golo Lembur, desa Haju Wangi, desa lencur dan desa Golo Nimbung. Setiap hari warga dan kendaraan melewati jalan tersebut. Selain itu hasil komoditi sangat banyak.

Kepala desa Golo Nimbung Frans Salesman, yang dihubungi media ini  mengatakan, warga sangat membutuhkan Jembatan Wae Laing,  mengingat jalur tersebut sangat dibutuhkan warga.  Pada musim hujan air kali sering meluap dan warga tidak bisa melewati.

“Kita berharap pemerintah segera membangun jembatan untuk memudahkan akses bagi warga,” katanya.

Pada musim hujan warga mencari jalan alternatif, yang bisa memudahkan bagi warga dengan membangun jembatan dari kayu bambu. Jembatan yang dibuat dari bambu jauh dari jalan utama.  Jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. (Satria)

Baca Juga :  PDIP siapkan Puan Cawapres Jokowi, dan aksesnya...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button