Home / Sport / Warga Penfui minta Pemkot bangun gapura perbatasan

Warga Penfui minta Pemkot bangun gapura perbatasan

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com : Warga Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang minta Pemerintah Kota Kupang memasang Gapura  di daerah perbatasan antara batas Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, agar masyarakat  bisa tahu batas Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang yang sebenarnya.

Hal ini  disampaikan Ketua RT 26 RW 11 Daniel Takain  kepada Moral-politik.com, di Kantor Lurah Penfui, Jumat (17/01/2014).

Menurutnya, selama ini masyarakat yang baru datang di Kota Kupang bingung tidak tahu batas Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang, sebab tidak satupun tulisan atau tanda  yang memberitahu warga yang baru datang bahwa ada batas antara kedua kabupaten/kota. Selain itu, masih banyak warga di Kelurahan Penfui maupun Baumata yang belum mengetahui batas jelas antara Pemkab Kupang dan Pemkot Kupang.

Selain itu, Daniel juga minta pemkot agar membangun halte di perempatan antara Nasipanaf dan RSS Baumata, sebab selama ini banyak pelajar yang menungu angkutan pada musim hujan kesulitan untuk berlindung.

“Kasihan para pelajar yang menunggu angkutan umum pada saat musim hujan. Mereka tidak tempat berlindung yang nyaman saat musim hujan,” ujarnya.

Walikota Jonas Salean yang dihubungi secara terpisah mengaku siap  membangun gapura perbatasan tersebut, namun karena sampai saat ini batas wilayah  kabupaten dengan Kota Kupang belum jelas. Apabila sudah ada kejelasan soal perbatasan maka pemkot segera membangun gapura perbatasan.

Dia menjelaskan, untuk membangun sangat muda,sebab dari perusahaan rokok atau perusahaan lain pasti punya kemauan untuk membangun, kita bisa gandeng perusahaan swasta tapi terkendala batas belum jelas,” ujarnya.

Baca Juga :  Imanuel Haning: Ketua DPRD Kota Kupang Akan Bijak Soal PAW

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button