Home / Populer / YLH : SBY tak peduli rakyat di luar Jawa

YLH : SBY tak peduli rakyat di luar Jawa

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 
Nusa Tenggara Timur, Moral-politiki.com : Guru Besar Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Yusuf Leonard Henukh (YLH) melayangkan tweet untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Alasan YLH melayangkan tweet-nya untuk merespons “@kompascom: Untuk Pengungsi Sinabung, Gerakan ‪#‎Unfollow‬ SBY Muncul Lagi di Twitter”.

Adapun kicauannya, @ProfYLH: “Soalnya Pak @SBYudhoyono Tak Peduli Rakyat Indonesia di Luar Jawa”.

Terkait dengan kicauannya itu, ketika dikonfirmasi Moral-politik.com melalui telpon selular, Selasa (14/1/2014), YLH menuturkan indikatornya.

“Kucuran dana APBN ke APBD Provinsi NTT, dan Kabupaten/Kota se NTT cukup timpang jika dibandingkan dengan provinsi lainnya,” beber dia.

Selain itu, tambah YLH, kurangnya perhatian dari lembaga-lembaga penegak hukum di Jakarta, seperti KPK, Polri, Kejagung untuk perduli terhadap pelbagai laporan menyangkut dugaan korupsi yang dilakukan oleh para pejabat daerah, sehingga dana yang sudah sedikit dikucurkan dari Jakarta semakin sedikit digunakan untuk pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Mestinya KPK perduli dengan laporan masyarakat NTT tentang korupsi di daerah yang berbatasan dengan dua negara ini : Australia dan Timor Leste,” tambah YLH.

YLH juga meminta perhatian Kapolri dan Kejagung untuk sesekali turun ke NTT guna melihat secara langsung kinerja stafnya, sebagai bentuk dari Waskat atau pembinaan.

“KPK jangan bidik Jakarta, Banten, dan Jatim saja. NTT juga bagian dari NKRI,” pungkas dia. (gin)

Baca Juga :  Amien Rais Sebut Rekaman "Papa Minta Saham" Dibuat Agen BIN

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button