2

Moral-politik.com : Fenomena kasus hukum yang menimpa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, terkait kasus dugaan korupsi sungguh-sungguh sangat menyita perhatian dunia.

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, penanganan kasus hukum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, terkait kasus dugaan korupsi agar dilakukan secara profesional dan adil.

“Kita mengharapkan agar penegakan hukum itu tetap adil terhadap Anas yang sudah sejak lama dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), katanya usai menjadi narasumber pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apkasi di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/1), lansir aktual.co.

Menurut Yusril, Anas sudah cukup lama menjadi tersangka kemudian ditahan ketika diperiksa KPK pada 10 Januari 2014.

“Saya berharap supaya penegakan hukum yang adil dan professional dalam artian kalau cukup bukti silakan dipidana, tetapi kalau tidak cukup bukti jangan ragu-ragu untuk membebaskan,” katanya.

Ia mengatakan, jangan pengadilan itu menjadi tempat untuk menghukum orang, tapi tempat untuk menegakkan keadilan. “Jadi saya tetap berharap agar proses peradilan itu diproses secara berkeadilan dan obyektif,” sergahnya.

Seharusnya demikian…. (erny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 8 = 17