Home / Sport / 10 rumah di Kupang hancur dihantam angin

10 rumah di Kupang hancur dihantam angin

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com : Sedikitnya 10 rumah dan satu fasilitas umum di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (31/1/2014) hancur akibat dihantam angin puting beliung. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Tercatat 5 dari 10 rumah yang dihantam angin puting beliung mengalami kerusakan parah. Karena atap dan kap rumahnya diterbangkan angin, dan menyisakan tembok rumah serta isinya.

Lima rumah yang rusak parah akibat angin puting beliung diantaranya milik Milka Betakore. Atap rumah bersama kayu kap-nya diterbangkan angin. Antena Parabola miliknya hancur. Selanjutnya , rumah milik Yohan Betakore, atap dan kayu kap rumahnya diterbangkan angin. Meteran listrik di rumahnya rusak dan tercabut.

Selain itu, rumah Marthen Siwalete, seng dan kayu kap rumahnya diterbangkan angin. Selanjutnya, rumah Robinson Lado, atap seng dan kap rumahnya diterbangkan angin dan meteran listrik rusak. Ditambah rumah Yoris Loinati, atap seng dan kayu kap rumah diterbangkan angin.

Fasilitas umum yang mengalami kerusakan seperti  gedung Balai pertemuan Kelompok Tani Rindu Sejahtera. Sebagian atap sengnya diterbangkan angin.
Kerusakan lainnya dialami Nani Koen. Atap seng rumahnya diterbangkan angin dan satu lemari pakaian hancur serta meteran listrik rumahnya hancur dan hangus.

Kerusakan yang sama dialami Yanto, atap seng rusak dan meteran listrik hangus terbakar. Selain itu rumah Ny. Mery Loinati juga rusak. Atap sengnya diterbangkan angin. Sedangkan di rumah Simson Naetasi, atap sengnya rusak karena terkena ranting pohon yang tumbang. Hal yang sama juga dialami Welem Usfaat, meteran listrik di rumahnya rusak dan tercabut sebab tiang listrik roboh akibat tertimpa ranting pohon yang tumbang.

“Benar ada 10 rumah dan satu fasilitas umum rusak karena dihantam angin puting beliung. Kejadiannya di Dusun Dendeng, ” kata Kepala Desa Noelbaki, Melkisedek Kiubana.  (richo)

Baca Juga :  Wisuda Unimor Diundur ke 1 Juli

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button