Home / Sport / 14 Februari, Yoga jilid II bakal dilantik

14 Februari, Yoga jilid II bakal dilantik

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yoga

Moral-politik.com : Bupati dan wakil bupati terpilih  Yoseph Tote dan  Agas Andreas dengan sandi politiknya Yoga sudah dipastikan bakal dilantik, Jumat (14/2/2014) setelah mendapat Surat Pemberitahuan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Humas Setda Manggarai Timur John Syukur kepada Moral-politik.com di kantor DPRD Matim, Selasa (4/2/2014).

“Pelantikan bupati dn wakil bupati priode 2014-2019  sudah pasti  setelah menerima surat pemberitahuan dari gubernur NTT NO PM 131/44/II/2014 Perihal Pemberitahuan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur masa jabatan 2014 – 2019,” ungkap John.

Menurut dia, menjelang pelantikan pemerintah sudah melakukan pertemuan dan rapat persiapan sedangkan terkait tempat pelantikan  merupakan tanggung jawab Pimpinan dan anggota DPRD  Manggarai Timur, karena hal ini merupakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD.

Dia mengatakan, rencananya pelantikan yang akan dihadiri gubernur tersebut, bakal dilaksanakan di Aul  Kantor Bupati Manggarai Timur di Lehong.

Wakil Ketua DPRD Leonardus Sentosa, saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan kepala daerah diatur dalam Peraturan Menteri pasal 35 tahun 2013 tentang tata cara pelantikan kepala daerah. Rapat DPRD yang bersifat istimewa sebagaimana dimaksud pasal 5 ayat 3 dilaksanakan di gedung DPRD. Rapat paripurna dilaksanakan ditempat lain yang dipandang  layak. Sebagaimana dimaksud, yakni gedung pertemuan, gedung olah raga, hotel gedung milik pemerintah.

“Peraturan yang ada sudah memberi kita ruang sehingga pelantikan bisa dilaksanakan  diluar Gedung DPRD,” ungkapnya.

Sebelumnya, sempat ada penolakan dari beberapa anggota dewan tentang tempat pelaksanaan pelantikan, karena menurut mereka yang menentukan tempat adalah hak DPRD Matim. (satria)

Baca Juga :  BPKN: Tragedi Bintaro, 25 tahun, kok masih juga?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button