Home / Sport / 456 KK jadi korban bencana di Kota Kupang

456 KK jadi korban bencana di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140203-01773

 

 

Moral-politik.com : Kondisi cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang pasang yang terjadi di Kota Kupang beberapa pekan terakhir telah menyebabkan 456 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban. Korban terbanyak adalah keluarga yang berdomisili di daerah pesisir pantai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Kupang Ade Manafe mengatakan ini kepada wartawan, usai meninjau posko bantuan bencana di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (3/2/2014).

Dia menjelaskan, dari total KK yang menjadi korban bencana, hingga saat ini BPBD Kota Kupang telah memberikan bantuan kepada 90 Kepala Keluarga yang menjadi korban bencana. Sedangkan sisanya BPBD belum bisa memberikan bantuan.

Menurutnya, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana yang tersisa, Pihak BPBD telah mengeluarkan surat kepada Walikota Kupang untuk meminta Walikota segera keluarkan SK tanggap darurat. Dengan dikeluarkan SK tanggap darurat yang dikeluarkan Walikota Kupang, maka dana tanggap darurat bisa dicairkan untuk membantu semua warga yang terkena bencana.

Dia mengatakan, dari total kerusakan yang dialami oleh warga, yang banyak terjadi adalah warga yang berdomisili di pesisir pantai dari Namosain hingga Lasiana. Diwilayah pesisir ini ada beberapa rumah warga yang rusak total diterjang badai. Selain itu, tembok penahan ombak juga mengalami kerusakan yang cukup parah pada sepanjang pesisir pantai tersebut.

Sementara ketika disinggung soal taksasi kerugian yang dialami, Ade Manafe mengaku pihaknya belum bisa menghitung total kerugian yang dialami warga, namun ia memperkirakan kerugian bisa mencapai miliaran rupiah.

“Kami belum bisa mengitung kerugian. Penghitungan kerugian akan dilakukan setelah Walikota mencabut SK tanggap darurat, minimal setelah seminggu tidak ada lagi bencana yang terjadi,” tutupnya. (nyongki)

Baca Juga :  Kepala Bappenas: Harga BBM Naik, Jumlah Orang Miskin Menjadi 30,250 Juta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button