Home / Sport / 

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

komodo.moral-politik.com : Meletusnya Gunung Kelud di Kediri telah merenggut sejuta nyawa dan harta benada. Kini telah mengganggu sejumlah rencana penerbangan di Pulau Jawa.

Seperti aktivitas di bandar udara (Bandara) Juanda Surabaya, sudah lebih dari sehari belum dibuka demi keselamatan penerbangan

Pihak PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo memperkirakan, infrastruktur itu beroperasi kembali pada Sabtu (15/2) pukul 18.00 WIB setelah sempat ditutup pascaerupsi Gunung Kelud.

“Setelah Gunung Kelud meletus, tak ada maskapai penerbangan yang berani melintas di langit sekitar letusan Kelud. Rencana pembukaan ini juga tetap menunggu kondisi cuaca terkini,” kata “General Manager” PT Angkasa Pura I (Persero) Trikora Harjo pada jumpa pers tentang update operasional Bandara Internasional Juanda, Sabtu (15/2).

Menurut dia, lansir Beritasatu.com, abu vulkanik gunung yang masih aktif tersebut menyebar ke sejumlah wilayah di Timur Laut Gunung Kelud dengan ketinggian mencapai 150 ribu kaki, lalu ke Barat Laut Gunung Kelud dengan ketinggian hingga 550 ribu kaki.

“Tidak ada maskapai yang berani menerbangkan pesawatnya karena abu vulkanik Gunung Kelud sangat berbahaya bagi kinerja mesin pesawat,” ujarnya. (erny)

Baca Juga :  AS: Bra dengan Fitur Sarung Pistol Ditampilkan Dalam Konvensi NRA

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button