Home / Populer / 7 anak panti asuhan “Samuel” korban penyiksaan dan pelecehan seksual

7 anak panti asuhan “Samuel” korban penyiksaan dan pelecehan seksual

Bagikan Halaman ini

Share Button

serpong(1)

 

 

JAKARTA MORAL-POLITIK.COM – Pemilik Panti Asuhan Samuel Chemy Watulingas alias Samuel, diduga melakukan penyiksaan terhadap 7 anak panti dan pelecehan seksual terhadap beberapa orang lainya.

Berdasarkan laporan polisi No Lp/139/II/2014/Bareskrim, tanggal 10 Februari 2014, dalam kasus 7 anak korban penyiksaan pemilik panti asuhan Samuel di Sektor 6 GC 10 No 1 Cluster Miccelia, Summarecon, Gading Serpong, hari ini diperiksa  di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, mengemukakan hari ini anggotanya masih melakukan pemeriksaan terhada 7 anak yang diduga mengalami penyiksaan. Ada wacana lanjutnya bahwa Samuel melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa anak lainya, tetapi masih dikembangkan. Jika terbukti bersalah Samuel akan dijerat sesuai UU Perlindungan Anak.

“Hari ini kita masih periksa 7 anak yang sudah lapor jika terbukti dia akan dikenakan pasal 77 dan 80 UU PA tahun 2003 tentang perlindungan anak,” tutur Rikwanto di Metro Jaya Jakarta, Senin (24/02/2014).

Sebagaimana diberitakan, kasus tersebut dilaporkan oleh Gading Satria Nainggolan setelah mendengar keluhan dari inisial B bahwa mereka sering disiksa, dikurung, diberi makanan basi, serta mengalami pelecehan seksual oleh pemilik panti. (wildus)

Baca Juga :  3 nama dikantongi Golkar untuk dipinang ARB ke Pilpres

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button