Home / Populer / Abraham Galau, tak dianggap DPR bahas draf RUU KUHP/KUHAP

Abraham Galau, tak dianggap DPR bahas draf RUU KUHP/KUHAP

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

9

ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Tidak salah jika dikatakan saat ini Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad sedang galau. Masuk di akal. Sebab bagaimana mungkin KPK tak dianggap oleh DPR untuk membahas draf RUU KUHP dan KUHAP di DPR.

Abraham mengakui, secara resmi KPK tidak pernah diajak. Kalaupun ada pernyataan lewat media, itu hanya semacam lips service agar supaya bisa ditangkap ada keinginan juga untuk libatkan.

Menurut Abraham di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (19/2), lansir Beritasatu.com, seharusnya dalam pembahasan RUU tersebut melibatkan lembaga yang berkompeten langsung. Pasalnya, dalam RUU tersebut diketahui juga membahas soal dimasukannya kejahatan luar biasa seperti korupsi, terorisme, pencucian uang, dan narkotika.

Meski demikian, Abraham mengaku masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait surat permohonan penundaan pembahasan RUU tersebut yang telah dilayangkan KPK. Dia hanya berharap Pemerintah dan DPR mengabulkan permohonannya tersebut.

“Kita liat aja perkembangan selanjutnya, kita tunggu respon surat tersebut. KPK sudah punya opsi atau jalan keluar jika surat itu tidak diindahkan. Insyallah diindahkan,” kata Abraham.

 

Baca Juga :  Proyek DAK Rp 47,5 M seret Bupati TTU ke Kejari Kefamenanu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button