Home / Populer / Aher menyatakan siap berkompetisi dengan Mas Jokowi

Aher menyatakan siap berkompetisi dengan Mas Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

 

Moral-politik.com : Ini dadaku, mana dadamu? Kira-kira begitulah yang tersirat dalam semangat orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini.

Bermodalkan antara lain pemilih berjumlah 26 juta di daerah yang dipimpinnya itu, Gubernur Jawa Barat  (Aher) mengaku siap berkompetisi dengan siapa pun jika ia menjadi calon presiden (capres) dari Partai Keadilan Sejahera (PKS).

Aher juga menyatakan siap bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang kini populer sebagai kandidat calon presiden dengan elektabilitas tertinggi.

“Saya kira capres bukan Mas Jokowi saja, ada yang lain-lain, masih banyak. Apa saja ke depan, di dunia politik bisa terjadi,” ujar pria yang akrab disapa Aher itu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Aher mengatakan, lansir Kompas.com, saat ini sudah ada sejumlah nama yang sudah mendeklarasikan akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 2014, di antaranya, Aburizal Bakrie dari Partai Golkar dan Prabowo Subianto dari  Partai Gerindra. Sementara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum memastikan apakah akan mengusung Jokowi sebagai capres.

“Kita masih dapat berkompetisi. Masih sangat belum terlihat, belum terputuskan dan belum terjadi. Namanya kompetisi harus siap. Kesiapannya sepeti apa, masih berkembang,” katanya.

Saat ini, Majelis Syuro PKS tengah menggelar rapat untuk menentukan kandidat capres. Nama Aher disebut menjadi salah satu kandidat kuat.

Sebelumnya, PKS melakukan Pemilihan Raya (Pemira) pada akhir November 2013 oleh masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah di 33 provinsi. Berdasarkan hasil Pemira, Hidayat Nur Wahid unggul dukungan sebagai bakal capres. Perolehan suara Hidayat mengalahkan empat kandidat kuat lainnya, yakni Anis Matta, Aher, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail. (erny)

Baca Juga :  Seluruh kader PPP kaget SDA hadiri kampanye Gerindra

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button