Home / Populer / Ahok buka kartu soal bus transjakarta kurang berkualitas

Ahok buka kartu soal bus transjakarta kurang berkualitas

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Merebaknya polemik terkait bus baru transjakarta baru yang tidak mulus lagi bikin Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bukan kartu.

Ahok menuturkan bahwa dirinya pernah memberikan masukan, tapi Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono tidak menghiraukan. Misalnya pesan agar Dishub mementingkan kualitas bus yang akan dibeli.

“Saya sudah bilang berkali-kali, pesan sama Pristono, kalau uang kita pas-pasan beli mutu yang terbaik. Mahal sedikit tidak apa-apa,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/2).

Menurut Ahok, lansir Merdeka.com, idak masalah jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membeli bus dari China. Karena tidak semua barang dari China memiliki kualitas buruk. Barang yang dijual dengan kualitas rendah merupakan pesan yang disesuaikan dengan anggaran pemesan.

“Makannya di sini mengundang kecurigaan kita, kualitas besi yang dipakai campuran mungkin. Makannya enggak kesiram air laut aja sudah karatan,” kata Ahok.

Berdasarkan analogi ini, Ahok akan menyelidiki pengadaan bus ini. Jika ditemukan bukti maka akan langsung diserahkan kepada pihak berwenang. “Kalau ada temuan seperti ini, saya minta Jaksa atau KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Kepolisian. Ini biar ditindak aja lah,” ujarnya.

Mengenai siapa yang akan diperiksa, Ahok mengatakan tidak akan pandang bulu. Sebab pemeriksaan akan dilakukan dari penyelenggara tender, pemenang tender dan pemasok barang. (erny)

Baca Juga :  Ruhut segera dimintai keterangan oleh KPK soal Hambalang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button