Home / Populer / Ahok tak tertarik gaya blusukannya Jokowi

Ahok tak tertarik gaya blusukannya Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

klk

 

MORAL-POLITIK.COM – Kendati satu paket memimpin DKI Jakarta, tapi terkuak bahwa gaya kepemimpinan Gubernur Joko Widodo alias Jokowi, berbeda dengan gayanya Wagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ketika usai mengikuti blusukan dengan Jokowi, Kamis, 27 Februari 2014, Ahok mengaku tak tertarik untuk mengikuti gaya Jokowi yang senang blusukan.

“Kalau aku sih tidak mau blusukan. Ngapain blusukan seharian? Sistem kan sudah terbangun dari Pak Jokowi. Jadi saya pasti sudah tahu. Pak Jokowi juga nggak akan banyak blusukan lagi kalau sistemnya sudah terbangun,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat 28 Februari 2014.

Jika seluruh sistem di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah terbentuk, lansir Viva.co.id, maka kontrol di lapangan cukup dilakukan dari kantor. Ahok mencontohkan soal pengelolaan alat berat untuk mengangkut sampah. Apabila di Jakarta Pusat sudah tahu ada berapa jumlah alat berat untuk mengangkut sampah, maka kontrol cukup dari menerima laporan saja.

“Alat berat sudah bisa saya kontrol. Saya sudah tahu reloader kebersihan Jakarta Pusat lima hari tidak kerja, sampah numpuk. Saya monitor langsung lewat Komatsu (merek alat berat), alat beratnya mana, kerja berapa jam,” kata Ahok.

Walau begitu, Ahok mengatakan kontrol lapangan tetap perlu dilakukan. Tetapi, sifatnya hanya sesekali, tidak perlu terlalu sering dilakukan. Cukup anak buah yang turun di bawah, dan dialah yang dikontrol oleh pemimpinnya. Itu semua bisa dilakukan apabila sistem sudah terbentuk.

“Nantinya, paling kami (Jokowi dan Ahok) duduk di sini (Balai Kota). Kami buat ruangan panel kontrol,” ujar Ahok. Hal itu pula yang akan dia lakukan jika harus menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi, seandainya Jokowi menjadi Presiden.

Baca Juga :  Buronan Hanok Lenggu ditangkap Kejari Ba’a di Jakarta

Ahok menyatakan, masing-masing pemimpin punya gaya sendiri dan dia tidak akan pernah meniru gaya Jokowi. “Saya pikir, saya tidak  perlu blusukan lagi. Blusukan Pak Jokowi sudah lengkap satu tahun lebih,” kata dia. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button