Home / Populer / Airin tersenyum ketika ditanya Wawan berikan mobil ke Jenifer

Airin tersenyum ketika ditanya Wawan berikan mobil ke Jenifer

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Walikota Tangerang Selatan Airin Airin Rachmi Diany adalah seorang wanita sekaligus pemimpin yang tak mudah tersulutemosi kendati diberondong dengan pertanyaan yang mengarah kepada pelecehan diri pribadinya sebagai isterinya Tubagus Chaeri Wardana (Wawan).

Sudah jadi rahasia umum bahwa Wawan memberikan mobil mewah, Toyota Alphard Vellfire kepada artis Jenifer Dunn. Mobil itu kemarin disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga merupakan hasil pencucian uang yang dilakukan oleh Wawan.

Airin ketika hari ini, Kamis (13/2/2014), kembali menyambangi KPK, sama sekali tak mau berkomentar soal mobil mewah dari Wawan untuk Jenifer. Airin yang ditanya hal itu hanya tersenyum.

Airin tak pernah absen menjenguk Wawan yang tengah ditahan di rumah tahanan Jakarta Timur cabang KPK. Setiap Selasa dan Kamis, Airin selalu tampak menyambangi kantor KPK di JL HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pada Rabu (12/2), lansir Beritasatu.com, KPK kembali menyita mobil terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh Wawan. Mobil tersebut disita dari rumah artis Jenifer Dunn di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Mobil Toyota Alphard Vellfire bernomor polisi B 510 JDC itu menjadi mobil ke-27 yang disita KPK terkait kasus ini.

Sebelumnya, KPK sudah menyita 26 mobil terkait pencucian uang oleh Wawan. Mobil tersebut disita dari kediaman Wawan, kantor Wawan, anak buah Wawan, bahkan anggota DPRD Banten.

KPK telah menjadikan Wawan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang. KPK menyangkakan Wawan melanggar Pasal 3 dan atau 4 UU 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP.

Wawan juga dijerat Pasal 3 Ayat (1) dan atau Pasal 6 Ayat (1) UU 15/2002 sebagaimana diubah dengann UU 25/2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)  jo Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP. (erny)

Baca Juga :  Pengacara DPRD DKI siapkan 3 Peluru untuk Penjarakan Ahok

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button