Home / Populer / Akhirnya debat KPU vs FAIT segera dilaksanakan

Akhirnya debat KPU vs FAIT segera dilaksanakan

Bagikan Halaman ini

Share Button

wwww

Jakarta, Moral-politik.com : Debat antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Forum Akademisi Informasi dan Teknologi (FAIT), akhirnya terselenggara juga.

Sebagaimana disebutkan Ketua Umum FAIT, Hotland Sitorus hari Senin lalu (27/01/2014), daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2014 masih bermasalah dan KPU dituding melakukan kebohongan publik. Bahkan FAIT menantang KPU adu argument dalam forum ilmiah.

Debat yang membahas kisruh (DPT) Pemilu 2014 sepertinya akan terealisasi dengan terbentuknya panitia penyelenggara yang digagas oleh beberapa akademisi di Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta.

Demikian dikatakan ketua penyelenggara, Sri Poedji Lestari beberapa saat yang lalu melalui rilisnya Senin (03/02).

“Panitia debat ilmiah antara KPU dengan FAIT sudah dibentuk. Debat akan diselenggarakan dalam format seminar,” sebut Sri Poedji.

Masih lanjut Sri Poedji, “Panitia telah meminta kesediaan FAIT dalam debat ini, dan mereka telah mengatakan kesediaannya. Sedangkan untuk KPU pihak panitia baru akan mengirimkan undangannya hari senin ini.”

Saat ditanya mengenai waktu dan tempat penyelenggaraan seminar, Sri Poedji mengatakan bahwa panitia telah ditetapkan dan mempersiapkannya.

“Debat KPU dengan FAIT akan diselenggarakan tanggal 26 Februari 2014 di Aula UMT, Jl. Cipinang Besar No. 2 Kebun Nanas, Jakarta Timur. Panitia juga akan mengundang ketua umum partai Politik peserta pemilu 2014,” ungkap Sri Poedji.

“Selain itu, panitia juga akan mengundang, Mendagri, Menkominfo, Bawaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, Pakar Politik Boni Hargens dan televisi swasta Indonesia,” pungkas Sri Poedji.

Sementara itu, menanggapi rencana panitia debat KPU dengan FAIT, Ketua Umum FAIT, Hotland Sitorus menanggapi dengan gembira.

“FAIT siap berdebat dengan KPU kapan saja. Jangan ada dusta diantara kita dalam mengurus Negara ini,” ungkap Hotland Sitorus.

Baca Juga :  "Polisi Tegas, 20 Penolak Ahok Diberikan Pelajaran"

Masih lanjut Hotland Sitorus, “Apakah KPU mau dihadapkan dengan FAIT? Jika mau, Indonesia akan diuntungkan, namun bila tidak, kisruh DPT Pemilu 2014 adalah kesengajaan,” tegas Hotland Sitorus. (hs)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button