Home / Populer / Aksi Bupati Ngada seperti tindakan seorang teroris

Aksi Bupati Ngada seperti tindakan seorang teroris

Bagikan Halaman ini

Share Button

FF

 

Moral-politik.com : Aksi Bupati Ngada Marianus Sae, yang melakukan pemblokiran Bandara Turelelo, So’a pada Desember 2013 lalu, diibaratkan seperti para teroris yang mengganggu kenyamanan publik.

Hal ini diungkapakan Felipus Fernandes, salah satu pakar hukum di Kota Kupang kepada Moral-politik.com, Selasa (4/2/2014).

“Sikap Bupati Ngada yang melakukan pemblokiran Bandara Turelelo, So’a bisa dianggap seperti para teroris,” katanya.

Menurut dia, Bandara merupakan salah satu daerah yang terlindungi dan penguasaan terhadap Bandara hanyalah orang-orang di Bandara, namun bupati berani melakukan pemblokiran itu dapat dinamakan terorisme.

Dia menegaskan, siapapun itu, tidak boleh memasuki daerah atau area Bandara, kecuali para petugas bandara. Sikap dari pada Bupati Ngada yang memblokir Bandara itu sendiri membuat ketidaknyamanan bagi khalayak umum.

“Sikap bupati itu sudah menganggu kenyamanan umum, sikap yang dilakukan Bupati itu seperti teroris, itu sangat membahayakan para penumpang dan pilotnya,“ tegasnya.

Dia mengatakan, pemblokiran Bandara dapat disamakan dengan teroris yang ingin menganggu kenyamanan banyak orang. Karena sikap bupati yang demikian, sama dengan telah melakukan sabotase Bandara.

“Saya rasa Bupati Ngada, sudah selayaknya dikenakan Undang-Undang terorisme, karena mengganggu kenyamanan publik,“ katanya. (richo)

Baca Juga :  Cinta anak beda kasta bikin Ibunya di arak bugil

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button