Home / Populer / Anas pernah bantu SBY jadi presiden dan ketua dewan pembina

Anas pernah bantu SBY jadi presiden dan ketua dewan pembina

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

Moral-politik.com :  Lagi-lagi pengacara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Adnan Buyung Nasution, membuka banyak tabir soal pemeriksaan kliennya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/2/2014).

Anas yang  menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait Hambalang dan proyek lainnya, menurut Adnan Buyung Nasution, mengungkapkan kepada penyidik seputar Kongres Demokrat di Bandung 2010.

“Anas baru cerita tentang kongres, bagaimana dia bisa menang,” ujar Adnan Buyung di KPK, Rabu (5/2).

Menurut Adnan Buyung, langsir Merdeka.com, Anas bercerita bagaimana dia menang dan terpilih menjadi Ketua Umum dalam kongres tersebut. Di hadapan penyidik, Anas juga mengungkapkan bagaimana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa memenangkan pemilu dan menjadi presiden.

“Tapi tidak lupa dia katakan SBY bisa menang karena Anas juga. Bukan Anas jadi ketua umum saja. Anas juga membantu SBY jadi ketua dewan pembina,” ungkap Adnan seperti yang dituturkan Anas.

Adnan Buyung mengatakan, Anas berjanji akan membongkar semua keterlibatan para pihak yang “bermain” dalam kongres tersebut. Termasuk Steering Committee yang saat itu dijabat oleh Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, putra bungsu Presiden SBY.

“Itu akan dibuka semua (peran SC yang dijabat Ibas). Semua peran orang yang ikut di kongres akan dibuka,” ujar Buyung.

Saat ditanya, apakah peran Ibas sudah diungkap Anas pada pemeriksaannya hari ini, Adnan mengatakan belum. Dia mengatakan, nama Ibas tadi sudah disebut oleh kliennya.

“Belum semua, Tapi nama Ibas sudah disebut,” ujar Adnan.

Berarti makin hari makin seru nih…. (erny)

Baca Juga :  Danrem 161/WS Kupang : Kelor TTU bakal kalahkan Filipina

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button