6
ilustrasi
JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah memastikan anggaran bagi Anggota Lindungan Masyarakat (Linmas) Rp1,7 triliun. Anggaran tersebut akan dibagikan kepada setiap Anggota Linmas, yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pemilu nanti.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU Arif Rahman Hakim mengatakan,  berdasarkan Undang-Undang (UU) setiap TPS wajib ditempatkan 2 Anggota Linmas guna menjaga kelancaran Pemilu. Sehingga, lanjunya, angaran RP1,7 triliun dinilai cukup bagi seluruh Anggota Linmas di wilayaIah indonesia.
“Sesuai UU setiap TPS wajip 2 Anggota Linmas, dan kalkulasi kamai  anggaran RP 1,7 triliun itu sudah cukup,” tandas Arif di kantor KPU Jakarta Pusat, Selasa (25/02/2014).
Arif menambahkan, KPU telah mengajukan proposal anggaran anggota Linmas kepada Kementrian Keuangan dan sedang menunggu proses pencairan. Lanjutnya, angaran tersebut akan digunakan pada pemilihan  legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).
“KPU sudah mengajukan angran tersebut ke mentri keuangan skarang tinggal menunggu proses dan anggaran tersebut akan digunakan untuk pileg dan pilpres,”  ujar Arif. (wildus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 1