Home / Traditional Dress / Angkatan Bersenjata China galau, tentaranya gemuk-gemuk

Angkatan Bersenjata China galau, tentaranya gemuk-gemuk

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Angkatan bersenjata China sedang galau berat. Prajurit-pajuritnya tambah tinggi dan gemuk. Akibatnya sangat sulit masuk ke dalam tank dan sejumlah peralatan militer lainnya.

Fakta tersebut diungkap Tentara PembebasanRakyat, Selasa (17/8/2014), berdasarkan survei terhadap 20.000 orang prajurit yang dimulai pada 2009.

Tubuh para prajurit China saat ini lebih tinggi dua sentimeter dan memiliki lingkar pinggang lima sentimeter lebih besar dibanding para prajurit dua dekade lalu.

Akibatnya, lansir Kompas.com, mereka mengalami kesulitan jika harus masuk ke dalam tank, terutama yang merupakan produksi 30 tahun lalu, saat tubuh prajurit jauh lebih kecil.

Selain itu, laras senapan saat ini juga lebih pendek untuk prajurit yang kini bertubuh tinggi, akibatnya akurasi tembakan juga menurun.

Angkatan bersenjata mengatakan penyesuaian segera dilakukan, dengan mempertimbangkan pembuatan desain baru persenjataan dan berbagai peralatan militer lainnya.

China memiliki anggaran terbesar kedua untuk militer di dunia setelah Amerika Serikat. Negeri itu banyak membeli pesawat-pesawat baru, kapal, tank dan berbagai persenjataan. Dengan jumlah personel mencapai 2,3 juta orang, angkatan bersenjata China merupakan yang terbesar di dunia. (erny)

Baca Juga :  Ini dia fakta Miss Bum Bum 2013 (Miss Bokong Terindah)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button