Home / Populer / Antisipasi kecurangan Pemilu terhadap Jokowi, perlu peran rakyat

Antisipasi kecurangan Pemilu terhadap Jokowi, perlu peran rakyat

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Wakil Ketua Komisi II DPR Arif Wibowo, mengatakan dukungan rakyat kepada Jokowi dalam Pilpres mendatang bisa “dihanguskan” melalui kecurangan Pemilu.

“Maka rakyat harus mengawal Pemilu, dominasi modal dan penguasa harus dilawan, mafia dan kartel harus dihambat oleh kekuatan rakyat,” katanya dalam “Debat Kecurangan Pemilu” yang diadakan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Jakarta Minggu (23/2).

Arif Wibowo mengatakan, masalah krusial menjelang Pileg sekarang ini, adalah ketidakjelasan daftar pemilih tetap (DPT). Sampai sekarang, tak ada kejelasan mengenai jumlah DPT.

“Kami dari PDIP, sudah lama mempersoalkan sekitar 10 juta tambahan DPT yang sama dengan 60 kursi DPR. PDIP juga sudah dua kali mengajukan koreksi, tapi tak ada respon dari KPU,” katanya.

Kalau DPT tidak segera dibereskan, bisa menjadi potensi kecurangan Pemilu. Sebab dari mana asal tambahan 10 juta DPT, tidak jelas. Maka KPU harus menjelaskan hal ini kepada publik.

Menurut Arif, kejahatan Pemilu adalah adalah terhadap demokrasi. Konspirasi jahat dari pemilik modal dan penguasa, selalu mengintau.

“Maka seberapa pun besarnya dukungan terhadap Jokowi, bisa diamputasi melalui kecurangan, dukungan kepada Jokowi bisa dilenyapkan,” tegasnya. (RJ)

Sumber : Media Center Relawan Jokowi, Utje Gustaaf Patty 0812 9108 666

Baca Juga :  Salah koalisi, PDIP rusaki masa depan bangsa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button