Home / Populer / ARB targetkan Golkar raih 20% kursi di DPR

ARB targetkan Golkar raih 20% kursi di DPR

Bagikan Halaman ini

Share Button

151

 

 

 

Moral-politik.com : Dua bulan lagi pemilu legislatif  (Pileg) digelar. Partai Golkar tak mau kehilangan waktu sedetik pun untuk mendekati masyarakat hingga ke sudut-sudut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab satu suara sangat menentukan kelangsungan amanat Pancasila dan UUD 1945, serta visi dan misi partai berlambang pohon beringin itu.

Agenda Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ARB) pada minggu pertama Februari adalah melakukan temu kader di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah kemarin di Kabupaten Manggarai Barat, kini di Sumba Timur.

Pada kesempatan itu ARB menuturkan, Golkar mendambakan koalisi untuk memperkuat pemerintahan agar program kerja dapat dijalankan dengan efektif. Karena itu, Golkar tidak menginginkan koalisi pragmatis yang hanya untuk bagi-bagi kekuasaan atau hanya untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres).

Golkar, kata ARB, menargetkan meraih mayoritas atau lebih 20 persen kursi DPR RI agar Parlemen dapat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah. Dengan begitu pula, Golkar dapat menentukan sendiri figur cawapres tanpa harus koalisi dengan partai politik lain.

“Kalau (Golkar) dapat lebih 20 persen kursi (DPR RI), maka Golkar bisa menunjuk cawapres sendiri tanpa koalisi,” kata ARB saat menjawab pertanyaan wartawan seusai meresmikan Posko Pemenangan ARB untuk Pemilu Presiden tahun 2014 di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 5 Februari 2014, lansir Viva.co.id.

“Koalisi diperlukan di Parlemen untuk pemerintahan yang kuat,” imbuh ARB yang pada kesempatan itu didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Setya Novanto. Karena itu, figur cawapres dirinya akan ditentukan Golkar setelah diketahui hasil Pemilu Legislatif pada 9 April 2014. (erny)

Baca Juga :  Bacapres Jokowi akan blusukan ke dua pasar di Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button