Home / Populer / Atap Gedung DPR juga dibocori hujan…

Atap Gedung DPR juga dibocori hujan…

Bagikan Halaman ini

Share Button

2petugas mengeringkan genangan air

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Apakah hujan juga mengalahkan kokohnya gedung DPR RI di Senayan itu, ataukah atapnya tidak berkualitas standar sesuai perencanaan sehingga air hujan pun mampu menembus atap lalu membasahi gedung wakil rakyat terhormat tersebut?

Pastinya hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta selama beberapa hari ini tidak hanya menimbulkan banyak genangan air di jalan raya yang berujung pada kemacetan lalu lintas. Akan tetapi, ditemui juga sejumlah titik di Gedung DPR yang atapnya bocor, Kamis (27/2/2014).

Dari pantauan Kompas.com, titik atap bocor di Gedung Parlemen terletak di depan Ruang Badan Kehornatan DPR. Sebuah lorong, yang merupakan akses dari Gedung Nusantara I menuju Gedung Nusantara II, “dihiasi” dengan beberapa buah ember untuk menampung air hujan.

Sebuah alat pel dan sebuah rambu yang menandakan lantai licin untuk dilintasi juga terpampang di lokasi. Titik bocor lain berada di dekat Bank Mandiri dan kantor pos cabang Gedung DPR di Gedung Nusantara II.

Sebuah ember disediakan untuk menampung air hujan tanpa ada rambu yang mengingatkan bahwa lantai tersebut licin. Dari informasi yang dihimpun, atap bocor di Gedung Parlemen telah terjadi sejak awal pekan ini.

Plafon di lorong depan Ruang BK DPR juga tampak dibuka sebagian karena rusak terkena rembesan air. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Sekretaris Jenderal Gedung Parlemen.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Baca Juga :  Persiapan Partai Demokrat Gugat UU Pemilu ke MK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button