4

 

 

 

Moral-politik.com : Sepertinya esok waktunya Pileg, lalu lusa Pilcapres. Para cerdik pandai dan negarawan mulai turun gunung untuk memberikan petuah-petuah guna membuka wawasan menghadapi pesta demokrasi Pancasila dimaksud.

Tokoh yang dipandang kapabel menasehati adalah mantan presiden BJ Habibie. Dia mengingatkan kepada capres mendatang jangan asal populer. Pemimpin yang benar dianggap sebagai orang yang cakap dan punya orientasi untuk berkembang dan bermartabat.

“Yang bangsa kita butuhkan, bukan selebriti. Tapi bibit unggul yang pernah bekerja, tahu apa yang harus dilakukan,” kata dia Jakarta, Jumat (31/1). Habibie menegaskan hal tersebut membuka dialog terbatas sejumlah tokoh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kediaman pribadinya, lansir Republika.com.

Menurut dia, ICMI punya tanggung jawab menciptakan bibit yang unggul tersebut. Dengan misi organisasi bikinannya itu, menjadi aneh kalau pemimpin Indonesia, tidak mengerti apa dan siapa yang harus diperangi. “Kita itu harusnya lakukan perang dengan kemiskinan dan ketidakadilan,” ujar dia.

Semoga wejangan BJ Habibie bisa diresapi dan diamalkan oleh para Capres demi kebangkitan dari pelbagai permasalahan yang melilit bangsa dan negara tercinta.

 

Baca Juga :  Frans Lebu Raya: Jadilah Pemimpin Kreatif dan Inovatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here