Home / Populer / Besok Menpan umumkan hasil Tes CPNS Honorer

Besok Menpan umumkan hasil Tes CPNS Honorer

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

Moral-politik.com : Setelah melalui perjuangan berat dan penantian cukup lama, akhirnya, besok, Rabu (5/2) pemerintah akan mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur tenaga honorer kategori II (KII).

Kendati tidak semua peserta ujian bakal dinyatakan lulus, tapi paling tidak telah memecahkan permasalahan untuk sekian jumlah tenaga honorer yang telah mengabdi cukup lama itu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dana Reformasi Birokrasi (RB) Azwar Abubakar mengatakan, pengumuman besok bersifat final dan kementerian melengkapi dengan pengamanan agar hasilnya tidak bisa dirusak dan diintervensi pihak manapun.

“Lemsaneg (Lembaga Sandi Negara) memasang watermark agar hasilnya tidak dapat diutak-atik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Menteri Azwar di Jakarta hari ini, Selasa (4/2), sebagaiman dirilis dalam situs resmi Sekrtariat Kabinet (Setkab), Selasa (4/2), lansir Beritasatu.com.

Pengumuman yang akan dikeluarkan besok adalah dalam bentuk nama CPNS dan nomor ujian masing-masing.

Azwar menambahkan, kelulusan peserta antara lain melalui tes honorer yang diadakan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS dengan tetap memberlakukan standar minimail atau passing grade. Hanya saja standar minimal di satu daerah dengan lainnya tidaklah sama. Sementara untuk tenaga honorer yang dianggap lebih lama berada di instansi tertentu juga mendapat tambahan skor.

“Panselnas menerima masukan dan aspirasi dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga afirmasi,” kata menteri itu.

Sementara Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haria Wibisana mengatakan ada sekitar 600 ribu tenaga honorer KII saat ini. Dengan jumlah yang besar maka pengumuman hanya akan memuat nama tenaga honorer yang lulus. Hasil pengumuman juga akan segera diserahkan ke instansi dan daerah masing-masing.

Proficiat bagi mereka yang bakal dinyatakan lulus, yang belum berhasil teruslah berjuang. (erny)

Baca Juga :  Strategi Polda Metro amankan massa Habib Rizieq

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button