Home / Populer / Besok Rakernas Relawan Bara JP, bahas tak jelasnya Jokowi Capres

Besok Rakernas Relawan Bara JP, bahas tak jelasnya Jokowi Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

ilustrasi

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Kalangan nasionalis yang kini sedang dalam “keadaan darurat” membuat Relawan Jokowi (Bara JP) melaksanakan Rakernas, Sabtu-Minggu (15-16/2) di Jakarta. Dibuka di markas Bara JP, ditutup di Monas, Minggu )16/2).

“Ketidakjelasan pencalonan Jokowi menjadi Capres oleh PDIP, menjadi agenda utama Rakernas. Kemudian, bagaimana sikap resmi kami,” jelas Utje Gustaaf Patty, Sekjen DPP Bara JP di Jakarta.

Utje mengatakan, para nasionalis yang berserakan, seperti Bara JP, sebetulnya kini sudah menjadi kelompok solid. Namun jika Jokowi tidak di-capres-kan sebelum Pileg, bisa berantakan.

Menurutnya, bukan tidak mungkin jika Jokowi tidak di-capres-kan, akan muncul bibit disintegrasi. Hal pasti, Jokowi menjadi simbol pemersatu yang bisa menjadi jembatan bagi semua faksi di Indonesia.

“Sementara ini, sikap kami, mendukung PDIP dalam Pileg apabila men-capres-kan Jokowi. Kalau tidak diumumkan sebelum Pileg, maka kami tidak punya pendapat,” tegasnya.

Utje menampik kesamaan golput dengan tidak punya pendapat. “Golput adalah dalam bertindak, sedangkan tidak punya pendapat adalah ranah ide atau konsep. Keduanya tidak sama,” katanya.

Apakah tidak punya pendapat sama dengan golput? Utje dengan ringan menjawab, “Lho, kan tidak punya pendapat, jadi tak punya pendapat pula mengenai golput. Itu kan pilihan pribadi, sikap organisasi tak punya pendapat,” pungkasnya. (RJ)

Baca Juga :  Ruhut : Ibas itu orang bersih, potong leher saya jika KPK periksa...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button