Home / Populer / Blusukan Jokowi temukan Walikota Jakbar belum berkantor

Blusukan Jokowi temukan Walikota Jakbar belum berkantor

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com: Ini bukti pentingnya blusukan yang jadi “trade mark” Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Kelaziman laporan asal bapak senang (ABS) yang merebak subur mulai dari era Orde Baru, terkuak secara bugil di depan mata Jokowi.

Hal itu ditemukan Jokowi ketika mengawali blusukannya di awal Februari dengan sidak ke kantor walikota Jakarta Barat. Ia mengaku dapat laporan pelayanan birokrasinya sudah bagus, ternyata hal itu tidak sesuai dengan yang dilihatnya langsung.

“Saya datang banyak laporan masuk ke saya katanya pelayanannya sudah baik. Ternyata….,” kata Jokowi saat menengok kampung deret di kelurahan Tambora, Jakbar, Senin (3/2/2014).

“Ternyata gimana Pak hasilnya?” tanya wartawan.

“Ternyata sampai disana jam 08.15 WIB sampai 08.30 WIB kondisinya dari 30 orang yang datang baru 6 orang. Pak Walikotanya juga nggak ada,” kata mantan Walikota Solo ini dengan dahi berkerut.

Untuk itu, lansir detik.com, Jokowi mengaku akan segera memanggil Fatahillah, Walikota Jakbar, yang turut tak ada saat ia sidak.

“Nanti tak panggil,” ungkap Jokowi singkat.

Kondisi kantor Walkot Jakbar saat Jokowi sidak memang masih lengang. Saat tiba, Jokowi hanya disambut salah satu pejabat walikota dan mengajaknya melihat bagian pelayanan. Tak terlihat Walikota Jakarta Barat yang biasanya menemui Jokowi jika ia sidak.

Hanya terlihat 1 orang petugas pelayanan dari total 4 loket yang disediakan. Warga pun belum ada yang datang untuk mengurus keperluan administrasinya.

Hanya sekitar 15 menit Jokowi berada di sana, setelah itu, ia lalu kembali blusukan ke wilayah Jakarta Barat.

Semoga birokrasi dalam tubuh kepemimpinan Jokowi segera menyesuaikan diri demi perubahan signifikan pada diri masyarakat dan Kota Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia. (erny)

Baca Juga :  Abraham Samad masuk radar Gerindra sebagai cawapres

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button