Home / Populer / Catatan dari santap siang Ahok dengan Prabowo

Catatan dari santap siang Ahok dengan Prabowo

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com : Kerinduan paling dalam dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) adalah santap siang bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hajatan “besar” itu tidak lain adalah dalam rangka merayakan tahun baru Imlek dalam semangat persaudaraan sejati.

Ahok bersama keluarganya (Istrinya Veronica Tan dan ketiga anaknya) ke rumah Prabowo di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Tepat pukul 12.00 WIB, Sabtu (1/2/2014).

“Selamat tahun baru Imlek, pak Ahok,” sambut Prabowo saat Ahok turun dari mobil, seperti dalam keterangan resmi Media Center Prabowo Subianto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo menerima Ahok menjelaskan, Prabowo langsung mengajak Ahok dan keluarga untuk mengambil santap siang yang sudah disediakan.

“Pak Prabowo secara khusus memilih sendiri menu untuk makan siang bersama Ahok,” jelas Sudaryono.

Setelah makan siang, lansir Merdeka.com, Ahok ngopi santai bersama Prabowo dan membincangkan berbagai isu terkini. Diantaranya, Ahok menyampaikan jika rakyat memberikan mandat kepada Prabowo untuk memimpin sebagai Presiden RI ketujuh.

“Presiden Prabowo’ harus berani mewajibkan e-budgeting untuk semua pemerintahan kabupaten, kota dan provinsi. Jika diterapkan dengan sungguh-sungguh, dengan e-budgeting bisa kita pangkas habis celah untuk korupsi,” jelas Ahok.

Selain itu, Ahok juga menyampaikan beberapa usulan untuk semakin meningkatkan suara Partai Gerindra di Pemilu 2014.

“Saat kepercayaan saya akan partai politik sudah habis, eh ada partai yang beda sendiri, namanya Partai Gerindra. Satu-satunya partai yang tidak memungut uang untuk orang yang maju di pilkada. Inilah kekuatan Gerindra yang selalu saya sampaikan ke masyarakat. Inilah yang membuka jalan bagi pejuang politik jujur dan kapabel. Inilah yang semua kader Gerindra harus beritahu ke masyarakat,” ujar Ahok berapi-api.

Baca Juga :  Dituduh memerkosa gadis 12 tahun, ulama Afghanistan ini dimutilasi

Setelah berdiskusi selama hampir dua jam, Daud, anak bungsu Ahok yang sudah puas berkeliling rumah Prabowo meminta ayahnya untuk pulang. Sebelum pulang, Prabowo mengajak Ahok dan keluarga untuk mampir di perpustakaan pribadinya. Prabowo memberikan oleh-oleh medali kehormatan prajurit KOPASSUS kepada ketiga anak Ahok.

“Untuk Pak Ahok, saya kasih buku saya ya. Judulnya ‘Surat untuk Sahabat’. Pak Ahok kan sahabat saya. Semoga menginspirasi. Dijamin isinya bebas dari curhat,” ujar Prabowo sambil tersenyum. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button