Home / Populer / Catatan kecil untuk KPK tercinta…

Catatan kecil untuk KPK tercinta…

Bagikan Halaman ini

Share Button

8ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Sepertinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk hanya untuk mengurus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Pantauan Moral-politik.com di seputaran kantor KPK di Jakarta sewaktu menunggu penjelasan dari juru bicara KPK Johan Budi, banyak laporan masuk ke KPK soal dugaan korupsi dan TPPU. Tapi laporan-laporan tersebut masih suka digunakan untuk menghiasi lemari arsip KPK.

Bukan hanya di Jakarta saja yang tiba-tiba artis-artis cantik punya mobil dan rumah mewah, di daerah-daerah juga diduga ada sejumlah wanita yang baru seumur jagung diangkat menjadi PNS, tapi sudah bisa beli mobil baru (Plat nomor XX), punya rumah mewah, belum diketahui besaran deposito di Bank.

Di daerah juga pria-pria tiba-tiba diberikan perhatian lebih dan karena itu memperoleh sesuatu yang cukup fantastik.

KPK juga disoroti soal alasan kurangnya tenaga penyidik, padahal kalau hanya Johan Budi saja yang jadi Juru Bicara, pasti yang lainnya bisa fokus menyelesaikan laporan-laporan yang masuk.

Selain itu, entah mungkin hanya kebetulan saja, tapi diduga perhatian KPK terhadap dugaan korupsi dan TPPU lebih banyak terhadap kader-kader Partai Demokrat, Golkar, PKS, dan kini PPP.

Dan, hindari kesan sepertinya bekerja atas dasar jatah-jatahan partai. Semisal A sekian kasus, B sekian kasus, C, D dan seterusnya.

Terakhir, diharapkan KPK lebih adil, tidak pro-contra, tahu Tupoksi, dan tidak lupa esensi negara hukum bahwa hukum sebagai panglima, bukan politik sebagai panglima untuk mengobrak-abrik hukum.

Lepas dari itu, patut juga mengapresiasi kinerja KPK yang berani tegas terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, padahal menurut Anas ada loby-loby di rumahnya untuk menggolkan…. (erny)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang: Wali Kota Harus Tegas Soal Pemukiman di DAS

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button