SONY DSC
 

 

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang minta Pemerintah Kota untuk siaga membantu para korban bencana, sebab kalau bukan pemerintah yang membantu siapa lagi yang akan membantu para korban bencana tersebut.

“Dari 456 KK korban bencana, rata-rata mereka adalah masyarakat nelayan yang kehidupannya pas-pasan, dan sangat bergantung pada hasil mencari ikan dilaut, sedangkan kondisi cuaca tidak memungkinkan mereka untuk melaut. Oleh karena itu pemerintah harus menyediakan bantuan kepada para korban,” kata anggota DPRD Kota Kupang, Melkianus Balle kepada Moral-politik.com, ketika melakukan peninjauan lokasi posko bencana, di Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang.

“Menurut Melki, pemerintah harus segera memberikan bantuan yang diperlukan warga seperti tenda, makanan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini.

“Pemerintah tidak ada alasan untuk bilang tidak ada anggaran guna membantu korban bencana. Jika anggaran bantuan sudah habis, pemerintah bisa mengajukan penggunaan anggaran mendahului ke DPRD, dan DPRD sudah pasti akan menyetujui pemakaian anggaran mendahului, karena dana itu digunakan untuk membantu masyarakat,” kata Melky.

Selain bantuan dari pemerintah Kota Kupang, lanjut  Melky, dirinya juga mengharapkan agar pemerintah Provinsi NTT, mau proaktif membantu korban bencana karena Kota Kupang merupakan Ibukota dari Provinsi NTT. (nyongki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

66 + = 76