Home / Populer / Ditanya kesiapan Nyapres, Jokowi meluruskan tubuhnya

Ditanya kesiapan Nyapres, Jokowi meluruskan tubuhnya

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Moral-politik.com : Pasti Anda sudah tak sabar lagi mengetahui apa sikap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait pernyataan sikap dari kalangan PDIP Pro Jokowi (Projo), yang mendesak Jokowi segera menentukan sikap untuk pencapresan 2014.

Ketika para wartawan menanyakan kesiapan Jokowi dicapreskan PDIP di 2014, Jokowi langsung menegakkan duduknya di kursi mobilnya sambil menghadap ke arah jurnalis yang bertanya padanya.

“Jadi artinya siap ya pak?” tanya wartawan.

Jokowi ngeles dan kembali bertanya “Sekarang musim apa?,” ucap Jokowi sembari tersenyum pada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/2/2014).

“Musim capres pak. Makanya didesak oleh pendukung buat nyapres,” ujar salah satu wartawan.

“Salah, sekarang musim hujan. Heheheh,” kata Jokowi sambil terus menghirup minyak angin aroma terapinya.

Melansir detik.com, saat ditanya apakah harus menunggu restu Megawati, Jokowi pun enggan menjawab. Ia hanya terus tersenyum pada wartawan.

Sampai akhirnya mobilnya melesat meninggalkan kantornya, Jokowi hanya melempar senyum tanpa mau berkomentar lagi.

Sebelumnya Koordinator Nasional PDIP Pro Jokowi mengatakan Jokowi harus memberi sinyal yang lebih jelas. Bukan hanya simbol-simbol politik saja yang justru bisa mengecewakan publik.

“Pernyataan ditunggu publik sesuatu yang jelas dan lugas, tidak lagi sekadar ‘setiap dukungan ada muaranya’ atau ‘sedia payung sebelum hujan’. Projo mendesak dan sekaligus selalu siap sedia mendukung Jokowi,” kata Budi Arie Setiadi dalam siaran persnya.

Budi pun berharap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri legowo mendukung pencapresan Jokowi. “Projo sangat menghormati hak prerogratif Ketua Umum untuk menetapkan capres sebagaimana mandat Kongres III PDI Perjuangan 2010. Di sisi lain kesiapan Jokowi sangat penting bagi masyarakat umum untuk segera mengorganisir diri, bahu membahu dan bergotong royong untuk mendukung dan memperjuangkan lahirnya pemimpin rakyat sejati,” tandasnya.

Baca Juga :  Jokowi yakin "Kepala Daerah yang Milih Dewan Akan Lebih Korup"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button