Home / Sejarah / Djoko Santoso, sosok yang tenggelam dalam kekuasaan (2)

Djoko Santoso, sosok yang tenggelam dalam kekuasaan (2)

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Jakarta, Moral-politik.com :  Tokoh Penggagas Gerakan Indonesia ASA  (Adil, Sejahtera, Aman)  tersebut, di samping kesibukannya di dunia militer, dia pun turut berpartisipasi dalam berbagai organisasi. Diantaranya, Djoksan pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ketua Dewan Pembina IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia),Ketua Dewan Penasehat Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) dan masih banyak lagi.

Tidak hanya terlibat dalam organisasi. Mantan Panglima TNI tersebut turut menuangkan ide dan gagasan lewat buku hasil karyanya  berjudul  Menggagas Indonesia Masa Depan.

Isi buku tersebut menjabarkan  tentang  bagaimana seorang pemimpin menghadapi masyarakat yang majemuk sehingga dapat menciptakan rasa keadilan, kesejahteraan dan keamanan bagi seluruh rakyat, yang dipimpinnya. Dengan demikian membawa bangsa Indonesia menjadi negara kesatuan yang kokoh di masa yang akan datang.

“Di sini saya menjelaskan bagaimana seorang pemimpin menciptakan rasa adil, sejahtera, dan keamanan bagi rakyat yang dipimpin olehnya,” kata Djoksan di Kantor Antara Jakarta, Rabu (19/02/2014).

Pria yang sekarang berumur 61 tahun tersebut menambahkan, untuk terciptanya suatu negara kesatuan dibutuhkan kesejahteraan, keadilan dan keamanan, karena konsep dasar negara kesatuan terdiri dari  tiga hal pokok tersebut.

Dengan begitu, suami dari Angky Retno Yudianti ini berharap, akan muncul seorang pemimpin yang sanggup membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, mandiri, dan berdikari.

AKABRI  angkatan 1975 tersebut telah berbuat banyak bagi bangsa dan negara Indonesia. Sekarang, waktunya bagi masyarakat Indonesia untuk menilai layak kah pria yang pernah menerima bintang jasa dari negara Singapura dengan gelar Pingat Jasa Gemilang, menjadi calon presiden 2014-2019? Sebab ada wacana Jenderal Purnawirawan tersebut ingin mencalonkan dirinya sebagai presiden… (habis)

Baca Juga :  Masih Pagi Buta Gerindra sudah pesimis Sandiaga bisa jadi DKI 1

(wildus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button