Home / Populer / DPP PDIP bantah ada faksi ProJo

DPP PDIP bantah ada faksi ProJo

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

 

Moral-politik.com : Terkait ada kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendirikan PDIP ProJo untuk mendukung pencalonan Jokowi sebagai Capres 2014-2019, DPP PDIP membantah terjadi faksi-faksi di tubuh partai berlambang banteng tersebut terkait dukungan kepada Joko Widodo sebagai capres.
Hal tersebut dijawab Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, saat dimintai komentarnya mengenai kader PDIP yang mendirikan PDIP ProJo untuk mendukung pencalonan Jokowi oleh PDIP sebagai Capres.

“Apakah PDIP terpecah? Tidak sama sekali. PDI Perjuangan memiliki kesadaran penuh bahwa menjadi capres dan cawapres harus melalui pertimbangan yang matang,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (2/2/2014).

Menurut Hasto, lansir Tribunnews.com, bagi PDIP mekanisme kepartaian mengenai pencapresan sangat jelas. Ia menyebut seluruh kader sangat memahami mekanisme dan disiplin partai yang berlaku tersebut.

Lebih lanjut Hasto menuturkan, dalam penentuan calon presiden tidak bisa hanya mempertimbangkan aspek popularitas. Karenanya PDIP terus mengkaji berbagai hal sebelum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2014.

“Kami sungguh belajar terhadap kepemimpinan Presiden SBY yang pada awalnya survei popularitas sangat tinggi, namun tidak mampu menyelesaikan masalah bangsa ini. Bahkan kondisi perekonomian makin parah, banjir impor pangan dimana-mana dan negara hadir (seolah) tanpa pemimpin,” tuturnya.

Menurutnya, konfigurasi kepemimpinan nasional harus dilakukan oleh tokoh-tokoh yang benar-benar memiliki kemampuan manajerial pemerintahan, dan punya agenda konkret di dalam mengatasi impor pangan dan  menciptakan kehidupan yang layak dengan cara menciptakan pekerjaan dan pemberantasan kemiskinan.

“Karena itulah capres dan cawapres bukan persoalan popularitas semata, namun bagaimana yang dicalonkan benar-benar hadir sebagai seorang pemimpin yang memahami realitas politik dan tantangan Indonesia yang tidak ringan,” katanya.

Baca Juga :  DPP PDIP Belum Menetapkan Sejumlah Pimpinan DPRD di NTT

Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui apakah kubu ProJo sependapat dengan pernyataan Wasekjen DPP PDIP tersebut. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button