Home / Sport / Gelombang tinggi, KM Awu batal masuk Rote

Gelombang tinggi, KM Awu batal masuk Rote

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

Moral-politik.com : Cuaca Buruk disertai angin kencang yang melanda wilayah perairan Kupang menuju Rote menyebabkan Kapal Motor (KM) Awu milik PT Pelni batal masuk pelabuhan Ba’a Rote Ndao, Sabtu (1/2/2014).

Padahal, KM Awu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tenau-Kupang menuju Rote, Sabtu (1/2) pukul 15.00 wita  namun akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi menyebabkan kapal tersebut tidak menyingahi pelabuhan Ba’a Kabupaten Rote Ndao.
Salah seorang calon penumpang tujuan Rote Ndao, Ismail Idris yang dikonfirmasi wartawan di pelabuhan Tenau Kupang mengatakan dirinya telah berada di pelabuhan tersebut sejak pukul 13.00 wita.

Sebab menurutnya, sesuai jadwal yang diperoleh pihaknya, kapal milik PT. Pelni tersebut akan tiba di Tenau Kupang pukul 14.00 wita dan berangkat menuju Rote pukul 15.00 wita.

Namun sekitar pukul 15.30 wita, kapal tersebut baru bersandar di pelabuhan Tanau Kupang. Usai bersandar, sekitar pukul 16.00 wita, pihaknya pun naik keatas kapal. Namun sekitar pukul 18.00 wita, pihaknya mendapat pemberitahuan dari awak kapal bahwa kapal itu tidak dapat berangkat ke Rote.

Sesuai pengumuman, kata dia, kapal tersebut tidak dapat berlayar menuju pelabuhan Ba’a disebabkan karena gelombang laut tujuan pelabuhan Ba’a sangat tinggi.

“Memang sebenarnya agak sedikit kecewa dan kesal tetapi cuaca memang sedang tidak bersahabat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Ba’a, Christofel Kinbenu, SE yang dihubungi wartawan via telepon membenarkan kapal tersebut tidak bisa masuk ke Pelabuhan Ba’a Rote akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang mencapai hampir delapan meter di dermaga Ba’a .

“Kami sudah berkoordinasi dengan nahkoda KM Awu  dan memang Kapal Awu tidak bisa masuk ataupun bersandar di Pulau Rote karena gelombang tinggi. Kalau dipaksakan sangat berisiko,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Dana Gapoktan di Desa Baadale Segera Digulirkan ke Poktan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button