Home / Populer / Hari ke-477 Jokowi : Tanam pohon di hulu Kali Ciliwung Bogor

Hari ke-477 Jokowi : Tanam pohon di hulu Kali Ciliwung Bogor

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 

Moral-politik.com : Tidak terasa, hari ini, Selasa (4/2/2014) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah 477 hari memimpin daerah Ibukota Republik Indonesia itu.

Salah satu tanda dari kiprahnya untuk memecahkan persoalan banjir yang tembusw ke Jakarta, Jokowi mendatangi acara penanaman pohon di hulu sungai Ciliwung, Kabupaten Bogor. Kedatangan sang gubernur disambut kabut dan hujan deras.

Pukul 11.15 WIB, Selasa (4/2/2014), Jokowi tiba di perkebunan teh Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini berada tak jauh dari hulu sungai Ciliwung di kabupaten Bogor.

Jokowi mengenakan jaket merah, langsung disambut Bupati Bogor Rahmat Yasin yang mengenakan jaket berwarna hijau. Ada juga aktivis antikorupsi Teten Masduki dan sejumlah staf Perhutani.

Melansir detik.com, dalam pertemuan singkat antara Jokowi dan Rahmat Yasin sempat dibahas mengenai penyelesaian banjir di Jakarta yang sebagian besar berasal dari kiriman air di Bogor.

Rencananya Jokowi akan menanam pohon di pinggir telaga Saat yang menjadi hulu dari Sungai Ciliwung yang mengalir di Jakarta.

Sebelumnya, Rahmat Yasin pernah bertandang ke kantor Jokowi pada Senin (27/1) lalu. Kedatangannya untuk membahas kerjasama pembangunan waduk Cimahi yang terdapat di desa Cimahi dan Sukamahi di desa Cipayung Data. Kedua waduk ini akan dikerjakan Kementerian PU.

Pemprov DKI sendiri berencana menggelontorkan dana Rp 1,2 triliun untuk pembebasan lahannya. (erny)

Baca Juga :  Bawaslu NTT tolak 38 Caleg PDIP dan 4 dari PPP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button