Home / Populer / Hong Kong : Relawan Jokowi buka Posko di Cafe Hajah Fatimah Angelia

Hong Kong : Relawan Jokowi buka Posko di Cafe Hajah Fatimah Angelia

Bagikan Halaman ini

Share Button

hongkong2

 

 

Hong Kong, Moral-politik.com :  Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Hong Kong, Minggu (9/2/2014) membuka posko baru, di Cafe Hajah Fatimah Angelia, pengusaha asal Indonesia.

“Peresmian posko ditandai dengan rapat pengurus Bara JP Hong Kong, sekaligus melaporkan kegiatan Indonesia Migrant Center (IMC) yang mengadakan seminar KTKLN di Jakarta, Rabu (29/1),” ungkap Tri Sugito, Ketua Bara JP Hong Kong dan Ketua IMC .

Kepada para anggota IMC, Tri Sugito melaporkan, seminar berjalan dengan baik dan berhasil menggalang solidaritas lembaga-lembaga pemerhati migran.

“Teman-teman IMC di Jakarta sudah dua kali mengadakan pertemuan dengan lembaga sejenis, dan sepakat menggugat Undang-undang (UU) yang mengatur Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN),” ungkap Tri.

Dasar  hukum gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sedang disusun di Jakarta, tak lama lagi akan diajukan ke MK. Pengacara utama adalah Muchtar Pakpahan, doktor hukum perburuhan dan kandidat gurubesar.

Selain Hajah Fatimah yang menyumbangkan cafe miliknya menjadi Kantor Bara JP, juga dihadiri Bung Herman, pengusaha sarang burung walet asal Indonesia di Hong Kong. Herman, selalu ikut serta dalam sosialisasi Jokowi setiap hari Minggu di Victoria Park Hong Kong.

Sehari setelah seminar, IMC Hong Kong, Tri Sugito, Laela Putri dan Rosana, tiga migran yang pulang ke Indonesia khusus untuk menghadiri seminar KTKLN, juga bertemu dengan Gubernur Joko Widodo (Jokowi). IMC melaporkan kebijakan yang menyiksa migran.

Sekedar diketahui, Markas Bara JP Hong Kong, berada di Shop 201, 2 Floor, Couseway Bay Centre 19-23 Sugar Street, Causeway Bay, Hong Kong, tel +852 91793935 (Tri Sugito),  +85294527214 (Ayu) dan +85267492954 (Laeli Putri).

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke NTT, ada apa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button