Home / Populer / Ini dia jurus Ahok selamatkan Istana Negara dari banjir

Ini dia jurus Ahok selamatkan Istana Negara dari banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : Apapun kondisinya, hal utama yang harus dilakukan adalah menyelamatkan Istana Negara dari banjir yang mengguyur Jakarta.

Seperti diketahui, hujan lokal yang kemarin mengguyur Jakarta menyebabkan Waduk Pluit, Jakarta Utara, meluap dan tidak cukup lagi menampung air. Bahkan, sempat mencapai ketinggian +98 cm.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan Waduk Pluit meluap karena semua air yang melintas ke Gunung Sahari diarahkan ke sana. Dengan demikian, Istana Negara aman dari banjir.

“Waduk Pluit pasti meluap, karena kami tidak ingin Gunung Sahari yang meluap. Makanya saya bilang untuk jaga Istana itu korbannya Pluit,” kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota Jakarta, Kamis, 6 Februari 2014.

Menurut Ahok, lansir Viva.co.id, warga yang tinggal di kawasan Pluit memang cukup berisiko. Selain berbatasan langsung dengan laut, di kawasan Pluit juga kerap terdampak oleh meluapnya Waduk Pluit. Karena itu, rumah-rumah yang semi permanen harus segera dipindahkan.

“Waduk Pluit itu memang sengaja untuk penampungan, makanya orang tidak ada yang mau beli rumah di Pluit. Makanya selalu rumah yang mahal itu kan di Selatan. Tapi sekarang terbalik kalau itu memang bisa dirawat dengan baik. Paling risiko yang di tepi pantai,” ucapnya. (erny)

Baca Juga :  Inilah faktanya TNI AL marah lalu pukuli 2 polisi (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button