Home / Populer / Ini dia kejujuran Jokowi soal copras-capres

Ini dia kejujuran Jokowi soal copras-capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Kharakter khas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bicara blak-blakan masih melekat, kendati harus diakui juga bahwa semenjak isu pencapresan makin menggunung, dirinya sering berhati-hati dalam menjawab pertanyaan wartawan.

Malah sudah sejumlah kali Jokowi mengalihkan pertanyaan ke hal-hal lain, atau bicara melucu.

Seperti hari ini, Jumat (7/2/2014), ketika Jokowi melakukan blusukan, dirinya bercerita bahwa hampir di setiap daerah, ia selalu ditodong pertanyaan pencapresannya.

“Saya kemana-mana di daerah pasti ditanya copras-capres juga, hehehe ,” kata dia.

Ia pun selalu menjawab sama setiap ditanya pencapresan. Ia tak mau berkomentar lebih banyak tentang pencapresan.

Jika biasanya, lansir detik.com, ia menjawab ‘sekarang musim hujan’ kini saat hujan mulai reda Jokowi mengaku sedang menyiapkan jawaban lainnya jika ditanya pencapresan lagi. Namun, ia mengatakan semuanya pasti akan menjadi jelas jika waktunya tiba.

“Nanti tak ajak semuanya,” kata Jokowi misterius.

“Diajak apa pak?” Tanya wartawan.

“Diajak makan kepiting, heheheh,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Hingga saat ini, Jokowi memang tak pernah secara gamblang membicarakan soal pencapresannya. Ia selalu mengeluarkan seribu macam jawaban jika ditanya soal pencapresan ataupun posisinya dalam survei politik.

Mulai dari yang singkat seperti ‘ndak mikir’, ‘sekarang saya ngurusin Jakarta’, jika terus dicecar oleh wartawan ia akan menjawab ‘soal politik, tanya pada bu Mega’.

Ia selalu ngeles saat ditanya pencapresan dirinya. Begitupun saat spekulasi ia akan berduet dengan Puan Maharani untuk pencapresan 2014. Ia hanya mengakui banyaknya kader muda yang memiliki kualitas di tubuh PDIP.

“Memang di PDIP yang muda banyak, ada mba Puan, mas Prananda, Ganjar, Rieke, mba Risma ada Maruarar juga,” ungkap Jokowi di Istora, Rabu (5/2).

Baca Juga :  Rencana pembangunan ruas jalan menuju Pantai Nemberala

Sampai kapan Jokowi kembali bicara gamblang soal copras-capres…? (erny)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button