Home / Kaukus / Ini dia misteri pertemuan 5 pejabat asing dengan Jokowi (4)

Ini dia misteri pertemuan 5 pejabat asing dengan Jokowi (4)

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

 

Moral-politik.com :   4. Dubes Korsel sering bertemu Jokowi. Tidak sekali saja Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Kim Yeong Seon bertemu Jokowi. Tercatat sudah tiga kali Kim bertemu Jokowi di Balai Kota.

Kunjungan ketiga kalinya ini untuk lebih memfokuskan kerjasama dalam hal memberikan bantuan kepada perbaikan Jakarta.

“Kita ingin lebih fokus mengkonkretkan proyek yang akan dikerjakan oleh Korea di Jakarta baik yang berkaitan dengan penanganan banjir dan kemacetan mau kita konkretkan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) usai bertemu Dubes Korsel di Balaikota Jakarta, Jumat (15/2) tahun lalu.

Jokowi mengatakan fokus kerjasama tersebut untuk normalisasi atau pembuatan sheetpile di Ciliwung dan Pasar Baru. Diperkirakan pembangunannya dimulai pada bulan Juni.

Sementara itu,  mengatakan pemerintah Korsel akan mengundang pejabat-pejabat di Indonesia untuk studi banding penanggulangan bencana banjir.

“Itu mau ngundang ke Korea supaya mereka bisa melihat bagaimana sistem penanggulangan banjir di Korea, karena di Korea juga ada banyak hujan, maka pengalamannya banyak,” ujar Kim usai bertemu Jokowi di Balaikota Jakarta. (bersambung)

Baca Juga :  Ternyata Veronica Basuki piawai bermain piano

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button