Home / Populer / Ini dia Pernyataan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP)

Ini dia Pernyataan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP)

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 
(Hasil Rakernas Bara JP, Jakarta 15-16 Februari 2014)

Rakernas Bara JP diadakan di Jakarta, dibuka di Markas Bara JP Sabtu (15/2), ditutup di Bundaran HI Jakarta Minggu (16/2). Rakernas dihadiri 72 orang dari ke-34 Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan 20 orang Dewan Pengurus Pusat (DPP). Berikut hasil Rakernas.

01. Nasionalis dan Pro Perubahan Sedang “Berduka”

Kalangan nasionalis dan pendorong perubahan, kini sedang “berduka, ” karena Ibu Megawati Soekarnoputri belum juga menunjukkan sikap tegas men-capreskan Jokowi sebelum Pileg. Bahkan yang terjadi, orang-orang dekat Ibu Megawati berlomba-lomba meyakinkan Ibu Megawati masih didambakan untuk maju dalam Pilpres 2014, yang secara tidak langsung meyakinkan Ibu Mega bahwa kaderisasi cukup omongan semata dan bukan untuk diterapkan.

02. Pro Perubahan Mendukung Jokowi

Mayoritas Pro Perubahan mendukung Jokowi menjadi Capres, karena meyakini Jokowi akan membawa perubahan. Bahkan kalangan golongan putih (Golput) yang selama ini menganggap mengikuti Pemilu adalah sia-sia karena tidak membawa perubahan, kini sudah diyakinkan oleh prestasi Jokowi bahwa mantan Walikota Solo ini akan membawa perubahan. Keyakinan membawa perubahan ini pula yang membuat kalangan pemilih lintas partai mempercayai Jokowi.

03. Biarkan Kalah, Supaya Jokowi Dicalonkan

Kesadaran para Pro Perubahan (Pendukung Jokowi) sekarang ini, Jokowi hanya akan di-capres-kan apabila perolehan suara PDIP dalam Pileg mendatang, tidak cukup memajukan capres sendiri. Maka supaya Jokowi otomatis dicalonkan PDIP, partai berlambang Moncong Putih harus dibiarkan kalah.

Maka untuk memperoleh sokongan tambahan dari luar “pemilih tradisional PDIP” selama ini, hanya satu cara, sebelum Pileg PDIP mengumumkan Jokowi sebagai Capres 2014.

Dari Pemilu 2004 dan 2009, pemenang Pemilu yang sesungguhnya adalah Golput, tak satu partai pun yang menandingi jumlah Golput. Apabila dukungan kalangan Golput diabaikan, bukanlah kebijakan yang mendengar aspirasi rakyat.

Baca Juga :  Jokowi ikut Musrembangnas, SBY : Amannya 50% presiden berasal dari forum ini

04. Jangan Biarkan Ibu Megawati Memperoleh Masukan Salah

Bara JP tetap meyakini Ibu Megawati sebagai “penyambung lidah rakyat” nomor dua setelah Bung Karno. Maka Ibu Megawati jangan sampai memperoleh informasi yang salah, apalagi jika sampai diberi masukan yang salah. Banyaknya pihak luar PDIP yang berusaha mendekati orang-orang dekat Ibu Megawati agar memberi masukan salah kepada Ibu Megawati, kiranya perlu diwaspadai serius.

05. Bara JP Hanya Usulkan Jokowi Capres, Tidak Akan Pernah Bicara Soal Cawapres

Rakenas Bara JP bersepakat bulat, tidak akan pernah mengusulkan Cawapres. Hasil Kongres Pendukung Jokowi Bandung (15 Juni 2013) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), hanya berbicara tentang Jokowi menjadi Capres 2014.

Demikian hasil Rakernas Bara JP di Jakarta 15-16 Februari 2014

Utje Gustaaf Patty
Sekjen DPP Bara JP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button