Home / Populer / Irman Gusman raih Men’s Obsession Award 2014

Irman Gusman raih Men’s Obsession Award 2014

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Ketua DPD RI Irman Gusman dianugaerahi penghargaan sebagai salah satu tokoh yang paling inspiratif dalam satu dekade terakhir untuk kategori, “Most Inspirational Institutional Leader” Men’s Obsession Award 2014.

Penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Perusahaan Men’s Obsession Dewi Achyani dan Redaktur¬† Pelaksana Men’s Obsession Sahrudi, di Ruang Kerja Irman Gusman, Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD RI, Senayan (19/2/2014).

Dewi Achyani menjelaskan, Men’s Obsession memberikan penghargaan kepada Irman Gusman atas komitmennya membangun kesetaraan daerah dan pusat yang tak pernah terhenti oleh waktu.

“Penghargaan seharusnya diserahkan dalam acara penganugerahan di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat (14/2/2014) lalu, namun karena beliau berhalangan untuk hadir, kami berikan hari ini,” ujar Dewi.

Selain Irman Gusman, terdapat sejumlah tokoh lain yang juga mendapat penghargaan antara lain, Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, Ketua DPR RI Marzuki Ali, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Redaktur Pelaksana Men’s Obsession Sahrudi, mengatakan sebagai Ketua DPD RI, Irman dinilai telah menjadi bagian penting bagi upaya memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat daerah dalam kebijakan nasional.

Irman juga dinilai telah banyak mengakomodasi peran daerah dalam proses pengambilan keputusan politik untuk soal-soal yang berkaitan dengan permasalahan kedaerahan.

“Kami mencermati yang beliau lakukan sejak di fraksi utusan daerah sampai dengan sekarang, kiprahnya dalam membangun dan mensejajarkan daerah sangat besar. Itu pertimbangan kami dalam memilih beliau,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan, permohonan maaf karena tidak dapat hadir dalam malam penganugerahan. “Saya ingin hadir, tapi saat itu saya tengah berada di Surabaya dan bandara ditutup karena erupsi Gunung Kelud,” ujar Irman.

Baca Juga :  Keluhan tak jalannya Peraturan Menteri soal Sunat Perempuan

Irman mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Dia mengatakan, usahanya dalam memperjuangkan kesetaraan daerah tidak lepas dari peran aktif seluruh anggota DPD RI.

Sebagai Ketua DPD RI, dirinya hanya berusaha bekerja secara maksimal untuk mengarahkan seluruh anggota DPD RI agar melakukan yang terbaik di daerah pemilihannya masing-masing. Hasil yang dicapai sekarang ini adalah kerja keras seluruh anggota DPD RI.

“Penghargaan ini yang berhak menerima adalah anggota DPD RI, karena DPD RI adalah kolektif dan semua anggota telah bekerja keras. Maka, saya kembalikan penghargaan ini untuk mereka,” tambahnya.

Irman Gusman menambahkan, dirinya akan selalu memperjuangkan kesetaraan daerah dalam aspek pembangunan nasional.

Menurutnya, untuk menjadi negara yang maju, maka pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial yang baik, tidak semestinya berkumpul di ibukota negara.

“Orang hebat tidak harus bertumpuk di Jakarta. Semua provinsi harus dipimpin oleh orang yang hebat, tidak tersentralistik di pusat, dengan demikian maka setiap provinsi akan mampu mengembangkan potensi di daerahnya masing-masing,” ungkap Irman. (Wildus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button