Home / Populer / Jakarta hujan, Pintu Air Manggarai Siaga 3, Katulampa 4

Jakarta hujan, Pintu Air Manggarai Siaga 3, Katulampa 4

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Moral-politik.com : Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta masih belum nyaman dari ancaman banjir. Kekuatiran paling mendalam akan adanya banjir jika cuaca di bogor mulai hitam pekat.

Sebab jika hanya hujan di Jakarta maka posisi air di Pintu Air Katulampa, misalnya, akan bertahan di angka 80 sentimeter. Dalam kondisi seperti ini, masuk kategori Siaga 4

Seperti diketahui, sejak Rabu (5/2/2014) dini hari Jakarta kembali diguyur hujan. Sementara itu, cuaca di Bogor juga masih terlihat mendung.

“Sekarang ketinggiannya 80 sentimeter atau siaga 4 bertahan dari tadi malam sampai sekarang,” kata Andi saat dihubugi VIVAnews.

Andi menuturkan, meski saat ini cuaca di Bogor masih mendung namun belum ada potensi kenaikan ketinggian air. Selain itu juga belum dikhawatirkan ada banjir kiriman dari Bogor.

Meski  ketinggian air di Katulampa 80 cm, tetapi apabila hujan dengan intensitas lebat terjadi di hilir seperti di Depok dan Jakarta maka tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi meski bukan air kiriman.

“Katulampa siaga 4 belum berarti tidak akan banjir, yang dikhawatikan kan saat perjalanan ada hujan. Jadi debitnya bertambah,” katanya.

Sementara ketinggian air di Pintu Air Manggarai tercatat 790 cm dengan status siaga 3 (waspada). Kawasan Manggarai saat ini hujan gerimis. (erny)

Baca Juga :  Polisi Ringkus 2 Pemasok Narkoba dan Anggota DPRD NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button