Home / Populer / Jimmy Sianto bantah janji 10 truk sampah kepada Pemkot Kupang

Jimmy Sianto bantah janji 10 truk sampah kepada Pemkot Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

Moral-politik.com : Terkait pernyataan Walikota Kupang Jonas Salean yang mengaku kesal terhadap DPRD Provinsi NTT yang ingkar janji soal bantuan 10 unit mobil sampah kepada pemerintah Kota Kupang, anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Hanura Jimmy Sianto, membantah telah menjanjikan mobil sampah tersebut.

“Memang betul kami telah melakukan dua kali kunjungan kerja di Pemerintah Kota Kupang. Dalam pertemuan itu, pemerintah meminta bantuan berupa 10 unit truk sampah dan penerangan jalan. Namun kami tidak pernah menjanjikan itu, tapi kami akan mengangkatnya dalam sidang anggaran, karena pada saat itu bersamaan juga akan dilakukan sidang pembahasan anggaran, jadi kami hanya berjanji akan mengangkat permintaan itu dalam sidang,” kata Jimmy Sianto saat dimintai komentarnya tentang DPR yang ingkar janji soal mobil sampah, di Kupang, Senin (3/2/2014).

Jimmy mengatakan, pada saat permintaan itu disampaikan oleh Walikota Kupang,  pihaknya  meminta kepada Pemerintah Kota Kupang untuk membuat proposal permohonan bantuan mobil sampah kepada Pemerintah Provinsi dengan tembusan ke DPR NTT.

Namun, lanjut dia, hal itu tidak dilakukan, sehingga ketika pernyataan walikota di media yang mengatakan bahwa DPR ingkar janji, tentu saja  membuat dirinya heran, karena dirinya berjanji akan berupaya, bukan janji memberikan bantuan.

“Jika pada saat itu saya berjanji menggunakan uang pribadi tentu akan saya berikan. Tapi saya tidak pernah berjanji menggunakan uang pribadi saya. Apa yang disampaikan, menggunakan dana dari pemerintah sehingga butuh persetujuan dari semua pihak, baik itu Pemerintah Provinsi maupun DPR Provinsi,” kata Jimmy

Dia mengatakan, menjelang  pemilu legislatif, dirinya sangat berharap apa yang disampaikan oleh Walikota tidak bernuansa politik, sebab jika pernyataan itu bernuansa politik ,maka dirinya sangat menyesalkan sikap dari Walikota kupang.

Baca Juga :  Jokowi Bahas Kisruh KPK-Polri kala Bersua Megawati dan Elite KIH

“Pak Jonas seharusnya mengecek terhadap Kadis Kebersihan, apakah permintaan kami untuk memasukan proposal sudah dilakukan atau belum. Saya sudah mengecek di Sekda Provinsi dan beliau mengaku tidak ada proposal dari Pemkot soal permohonan bantuan mobil sampah. Kenapa tidak ada angin dan hujan tiba-tiba Pak Jonas membuat statement seperti itu, saya sudah menganggap seperti orang tua saya, dan saya berharap pernyataan bukan untuk kepentingan politik,” kata Jimmy. (nyongki)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button