Home / Populer / Jokowi dan Risma sama-sama berpengaruh di internal PDIP

Jokowi dan Risma sama-sama berpengaruh di internal PDIP

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com : Banjir menimpa DKI Jakarta, sedangkan lembaga survei juga laris manis dan membanjiri Indonesia berdasarkan pesanan dari pihak-pihak tertentu.

Ada survei terbaru yang berhasil menempatkan Walkota Surabaya Tri Rismaharini menjadi pesaing terkuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di bursa kandidat calon presiden. Malah seorang tokoh wanita PDIP menyatakan Jokowi dan Risma  sama-sama berpengaruh di Internal PDIP.

Apakah pengaruh mereka berdua belum hingga ke masyarakat?

Hasil survei ‘Mencari Pesaing Jokowi’ yang digelar Political Communication Institute, 2-25 Januari 2014, Risma berada di urutan teratas dengan elektabilitas 19,1 persen.

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka menyatakan, Jokowi dan Risma sama-sama punya pengaruh di internal partai. Oleh sebab itu ia tak heran masyarakat merindukan sosok pemimpin seperti keduanya. “Yang paling penting, Mas Jokowi dan Mbak Risma sudah memberi angin segar dalam perpolitikan Indonesia yang sedang berada pada era politik transaksional dan pragmatis,” kata Rieke di Gedung DPR, Jakarta, Senin 3 Februari 2014.

Dalam meraih jabatan sebagai kepala daerah, lansir Viva.co.id, ujar Rieke, Jokowi dan Risma terpilih tanpa cara-cara transaksional, sehingga ketika menjabat tak memperjualbelikan suara rakyat. “Keduanya bukti nyata yang mampu membuka mata masyarakat agar tidak memilih calon yang transaksional,” kata dia.

Rieke tak menampik pencitraan perlu dilakukan. “Tapi pencitraan ini agar rakyat tahu apa yang dikerjakan pemimpinnya. Pencitraan harus berbasis kinerja, bukan kosong-melompong membohongi rakyat,” kata mantan calon gubernur Jawa Barat itu.

Lalu dengan begitu apakah Risma juga bakal dinyatakan sebagai salah satu Capres bersama dengan Megawati dan Jokowi?

Hingga artikel ini dilansir belum ada klarifikasinya. (erny)

Baca Juga :  Jokowi Minta Polri, TNI, dan BIN Sikat Semua yang Pakai Atribut PKI

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button