Home / Populer / Jokowi : Eskalator di Terminal Bus Manggarai siap dipakai

Jokowi : Eskalator di Terminal Bus Manggarai siap dipakai

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Moral-politik.com : Satu kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang membangkitkan gerakan mencintainya untuk banyak hal, adalah pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya.

Terlihat transparan ketika beberapa tahun lalu adanya kebijakan pembangunan yang terpusat hanya pada beberapa lokasi, sehingga membanjirlah kecemburuan sosial.

Hal itu seperti yang dirasakan oleh masyarakat di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Manggarai. Kebijakan Jokowi untuk revitalisasi terminal bus Manggarai, yang mulai terlihat wujudnya. Terminal yang awalnya suram kini terlihat keren. Malahan terlihat ada tiga eskalator yang sudah terpasang dan hampir siap digunakan di terminal ini.

Beberapa pekerja masih melakukan pengelasan tangga penyeberangan yang melintasi di bagian atas terminal ini. Tangga penyeberangan ini memudahkan penumpang bus untuk naik ke dalam terminal, Senin (3/2/2014).

Bangunan terminal ini, lansir detik.com, berwarna putih dengan tulisan ‘Terminal Bus Manggarai’ di bagian atasnya. Terminalnya ini juga menggunakan kaca-kaca di sebagian atap bangunannya. Lalu lintas bus di pisah menggunakan tiga jalur di bagian bawah terminal.

Sebelumnya, Gubernur Jokowi menyatakan akan menghilangkan citra terminal sebagai sarang preman dan polusi. Menurutnya konsep terminal masa depan harus mirip dengan hotel bintang lima. Harus ada taman hijau, alur kendaraan yang tertib dan fasilitas keselamatan bagi penumpang.

“Sehingga yang nyeberang aman, busnya juga bisa mengalir dengan lancar,” kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (9/9/2013).

Di antara 17 terminal tersebut adalah Pulogadung, Manggarai, Kampung Rambutan dan Kalideres. Semua fasilitasnya akan diperbaiki secara bersamaan pada tahun 2014.

“Nanti semua terminal itu sama. Artinya terminalnya warna catnya sama, nampak depan juga sama, sehingga orang kalau masuk ke sebuah terminal, oh ini terminal, oh ini pasar. Oh ini sekolah. Ini yang akan kita bangun brand-nya,” paparnya. (erny)

Baca Juga :  Jakarta : Penduduk miskin naik jadi 375.700 orang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button