12

 

 

Moral-politik.com : Semenjak subuh tadi Jakarta kembali diguyur hujan lebat. Fenomena ini membuat masyarakat di Ibukota Negara itu tak panik lagi. Sebab sudah tiga minggu hujan terus-menerus.

Kondisi pada hari ini dituturkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, bahwa hujan deras yang terjadi sejak pagi tadi mengakibatkan banjir di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat. “Tadi kan hujan deras banget,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (5/2/2014) pagi.

Jokowi yakin bahwa saluran di sekitar jalan tersebut mampu menampung volume air yang menggenangi jalan tersebut. Menurut Jokowi, begitu hujan surut, genangan air itu juga ikut surut dengan cepat sehingga kemacetan lalu lintasnya dapat terurai. “Sekarang coba lihat sendiri, masih apa enggak?” kata Jokowi, lansir Kompas.com.

Jokowi membantah jumlah genangan di Jakarta lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia mengklaim bahwa di masa kepemimpinannya, jumlah genangan di jalan berkurang.

“Coba lihat Jalan Sudirman-Thamrin. Dulu kan hujan dikit saja sudah langsung banjir. Sekarang kan lihat saja sendiri,” kata Jokowi.

Pagi ini Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Merdeka Utara di depan Istana Negara tergenang banjir hingga 30 sentimeter. Meski demikian, banjir tidak sampai masuk ke dalam Istana Negara. (erny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 8 =