Home / Populer / Jokowi namai waduk baru di Bogor : Megamendung!

Jokowi namai waduk baru di Bogor : Megamendung!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu punya ide-ide dsan gagasan-gagasan baru yang brilian.

Untuk hari ini, salah satunya adalah pilihan nama bagi sebuah waduk yang akan dibangun Pemprov DKI bekerjasama dengan Pemkab Bogor, yaitu waduk Cimahi dan Sukamahi yang berada di kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Agar namanya tak membingungkan,Jokowi usul nama waduknya diganti menjadi waduk Megamendung.

“Itu saja ya pak, kita ganti jadi Waduk Megamendung karena letaknya sama-sama di Kecamatan Megamendung,” kata Jokowi kepada Bupati Bogor Rahmat Yasin saat melihat wilayah yang akan dijadikan waduk di Jalan Raya Puncak, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2014).

Melansir detik.com, dari posko tersebut, Jokowi ditemani Rahmat melihat dari kejauhan pemukiman warga yang akan dijadikan waduk.

“Itu loh lihat waduk Megamendung. Kira-kira di situ lokasinya. Kurang lebihlah,” kata Jokowi sambil menunjuk pemukiman warga yang agak tertutup kabut.

Rahmat menjelaskan sebenarnya tak ada waduk Cimahi. Yang ada waduk Megamendung dan Sukamahi. Waduk Cimahi dan Sukamahi keduanya berada di kecamatan Megamendung.

“Ini waduk Megamendung di daerah Ciawi. Agak bawah itu waduk Sukamahi. Jadi bisa disebut Waduk Megamendung,” kata bupati yang terpilih dua periode ini.

Dijelaskan pria berkumis tipis ini, pemkab Bogor sudah mendapatkan titik kordinat yang akan menjadi lokasi kedua waduk tersebut. Namun ada sedikit perbedaan dari perkiraan sebelumnya.

“Titik koordinat sudah ada, memang agak bergeser alasannya karena ada batuan yang harus dikeruk sehingga bergeser,” lanjutnya.

Luas waduk Ciawi besarnya 107 hektar dan luas waduk Sukamahi sebesar 42 hektar. Kedua waduk ini nantinya akan berdampingan dalam satu wilayah. Diperkirakan dengan adanya waduk tersebut mampu menampung air sebanyak 11,8 juta meter kubik.

Baca Juga :  GAPA desak KPU diskualifikasi caleg DPR Peter C Zulkifli

Sebuah pilihan nama yang elok, dan harap saja tidak diinterpretasikan yang lebih jauh karena ini adalah tahun politik, semisal Mega Lagi Mendung…. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button