Home / Populer / Jokowi nomor urut pertama Capres PPP

Jokowi nomor urut pertama Capres PPP

Bagikan Halaman ini

Share Button

137

ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sedang menjadi incaran berat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketika di tubuh partai yang membesarkan Jokowi, PDIP, masih belum memastikan posisinya dalam perhelatan politik akbar Capres-Cawapres mendatang, PPP telah memastikan Jokowi masuk dalam daftar inventarisasi Capres dan berada pada urutan pertama.

Dari sejumlah nama Capres masih akan digodok mekanisme pemilihan capres yang akan mereka usung dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Bandung, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PPP Muchammad Romahurmuziy, membeberkan setidaknya ada tiga mekanisme pemilihan capres yang kini mengemuka di arena Mukernas kedua itu. “Pertama soal mekanisme pemilihan, dari pengusulan nama-nama dari daerah. Lalu dibahas,” kata Romahurmuziy saat ditemui usai pembukaan Mukernas, Jumat 7 Februari 2014.

Apabila terjadi deadlock, lansir Viva.co.id, imbuhnya, panitia pemilihan capres bisa menempuh langkah kedua yaitu dengan voting. Kemudian, alternatif ketiga adalah menyerahkan semua nama-nama yang ada ke pimpinan partai. “Teknis penetapan capres ini masih dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan Amir Uskara membocorkan bahwa sudah ada sembilan nama yang akan dijadikan capres. Dia mengklaim para tokoh itu diusulkan oleh 25 DPW.

“Kami sudah menggelar pertemuan dan menyepakati beberapa kriteria capres PPP,” katanya.

Amir menjelaskan kesembilan tokoh itu dinilai mampu membawa perubahan bagi Indonesia. Meskipun demikian, mereka belum memutuskan siapa yang akan dijadikan capres.

Berikut sembilan nama yang akan dicalonkan PPP sebagai capres:
1. Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta)
2. Jusuf Kalla (Ketua Umum PMI)
3. Suryadharma Ali (Ketua Umum PPP)
4. Khofifah Indar Parawansa
5. Abraham Samad (Ketua KPK)
6. Yenni Wahid
7. Din Syamsuddin (Ketua Umum PP Muhammadiyah)
8. Ihsan Noor
9. M Jasin (Mantan Wakil Ketua KPK).

Baca Juga :  Gencar tangani dugaan korupsi, Kejari Kefamenanu diteror?

Akankah PPP lebih cepat menangkap peluang mencapreskan Jokowi sebelum pileg 9 April? Hanya waktu yang bisa memastikannya. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button